Kamis 24 Feb 2022 23:11 WIB

Selain Park Seo Joon, 11 Artis Korea Ini Juga Positif COVID-19

Selain Park Seo Joon, 11 Artis Korea Ini Juga Positif COVID-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Solar MAMAMOO.
Solar MAMAMOO.

VIVA – Selain Park Seo Joon, deretan artis Korea berikut ini juga terinfeksi virus corona. Setidaknya ada 11 artis lainnya yang terpapar COVID-19 dan terpaksa menghentikan segala aktivitas mereka di dunia hiburan.

Mulai dari aktor, aktris hingga penyanyi, berikut ini sejumlah artis Korea yang positif COVID-19 di pekan ini.

1. Solar MAMAMOO

 

Solar MAMAMOO melakukan tes setelah melakukan kontak erat dengan seorang pasien pada 23 Februari 2022. Setelah tes antigen mandiri menunjukkan hasil positif, ia langsung melakukan tes PCR yyang hasilnya menunjukkan bahwa ia terinfeksi COVID-19.

Ia diketahui telah divaksin sebanyak tiga kali sehingga hanya mengalami gejala ringan.

“Terima kasih telah mencemaskan aku. Aku menganggapnya sebagai teguran agar aku lebih menjaga kesehatan sebelum album soloku rilis. Aku akan menjaga diri dan kembali," tulisnya di Instagram.

2. Shin Hye Sun 

 

Agensi Shin Hye Sun’s, IOK Company mengumumkan bahwa artisnya itu terinfeksi COVID-19. Shin Hye Sun saat ini tengah menjalani isolasi mandiri setelah membatalkan segala aktivitasnya.

Ia diketahui terpapar virus corona setelah salah satu staf film yang ia bintangi, Brave Citizen terinfeksi COVID-19. Shin Hye sun memang tengah disibukkan dengan syuting film tersebut.

3. Lee Jun Young

 

Agensi Lee Jung Young, Jflex mengumumkan artisnya itu terpapar COVID-19 dan tidak mengalami gejala apa pun. Saat ini ia tengah melakukan isolasi mandiri setelah membatalkan seluruh kegiatannya.

4. Byul

 

Setelah sang suami, HaHa selesai isolasi mandiri, penyanyi Byul atau Kim Go Eun terinfeksi COVID-19. Berita tentang ibu tiga anak itu diumumkan langsung oleh agensi milik sang suami, Quan Entertainment.

“Aku punya berita sedih dan lucu. Ketika berpikir hidup dalam karantina sudah selesai, aku harus mulai lagi dari awal. COVID-19 telah menyambangi keluargaku bergantian. Kemarin aku juga positif. Kurasa aku harus bersyukur karena aku bisa mengurus keluargaku yang sakit dulu baru kemudian jadi pasien terakhir,” ujarnya di Instagram.

Ia bersyukur anak-anaknya bisa sembuh dari COVID-19 dengan cepat setelah mereka hanya mengalami gejala ringan.

5. Lee Sang Yeob

 

Tanggal rilis variety show The Sixth Sense 3 diundur setelah sang sutradara (PD) serta salah satu bintangnya, Lee Sang Yeob terkonfirmasi positif COVID-19. Semula dijadwalkan rilis 11 Maret 2022, acara tvN ini harus diundur penayangannya menjadi 18 Maret 2022.

Lee Sang Yeon sendiri diketahui telah mendapatkan vaksin sebanyak tiga kali dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

6. Lee Mijoo Lovelyz

 

Agensi Antenna juga mengumumkan bahwa Lee Mijoo positif COVID-19 setelah melakukan syuting variety show The Sixth Sense 3. Ia diketahui baru menerima vaksin sebanyak dua kali.

7. Jessi

 

P NATION mengumumkan Jessi didiagnosis positif COVID-19. Jessi menjadi anggota The Sixth Sense ketiga yang terinfeksi COVID-19. Ia disebut mengalami gejala ringan seperti demam ringan yang membuatnya melakukan test PCR.

Ia juga diketahui baru menerima dua kali suntikan vaksin.

8. Jinho PENTAGON

 

Cube Entertainment mengungkapkan salah satu artisnya, yakni Jinho Pentagon positif COVID-19 dan langsung melakukan isolasi mandiri. Ia diketahui baru menerima dua dosis vaksin COVID-19. 

Jinho pun batal tampil di Show! Champion MBC.

9. Siyoon Billie

 

Menurut agensi Mystic Story, Siyoon Billie diketahui positif COVID-19 pada pagi hari tanggal 22 Februari 2022 lalu. Meski baru dua kali vaksin, namun ia tidak mengalami gejala yang berat.

Siyoon diketahui sedang bersiap untuk comeback lewat mini album kedua Billie, The Collective Soul and Unconscious: Chapter One.

10. Eunseo WJSN

 

Starship Entertainment mengumumkan Eunseo WJSN positif COVID-19 setelah menjalani tes antigen di sebuah acara. Ia langsung melakukan test PCR dan hasilnya juga positif. Seluruh member WJSN dan staf juga langsung menjalani tes antigen dan untungnya hasilnya negatif.

11. Kim Min Ju IZ*ONE

 

Urban Works mengumumkan Kim Min Ju IZ*ONE didiagnosis positif COVID-19 dan langsung menghentikan seluruh aktivitasnya. Saat ini ia disebut tengah beristirahat sambil melakukan isolasi mandiri.

Karena hal itu, Min Ju yang sedang menjadi host Music Core MBC tak akan tampil di acara itu pada pekan ini.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement