Jumat 25 Feb 2022 00:10 WIB

Kembalinya Immobile Diharapkan Bisa Bantu Lazio Singkirkan Porto

Penyerang Ciro Immobile bisa turun gunung.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ciro Immobile Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia US Salernitana vs SS Lazio di stadion Arechi di Salerno, Italia, 15 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Ciro Immobile Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia US Salernitana vs SS Lazio di stadion Arechi di Salerno, Italia, 15 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, Lazio bertemu FC Porto pada leg kedua play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa. Duel ini berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (25/2) dini hari WIB.

Kabar baik terdengar dari kamar ganti tuan rumah. Penyerang Ciro Immobile bisa turun gunung. Ia diprediksi langsung tampil sejak menit pertama.

"Kami memiliki pertandingan yang sulit di depan mata. Porto menekan tinggi di lapangan dan bertahan dengan baik. Immobile akan kembali besok dan dia akan memberi kami bantuan penting," kata gelandang serang Le Aquile, Luis Alberto dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/2).

Sebelumnya, Immobile absen di dua pertandingan terakhir pasukan Elang Biru. Sang kapten mengalami demam. Pelatih Maurizio Sarri memilih mengistirahatkannya.

Alberto menyambut baik kehadiran rekan setimnya itu. Kini ia mulai berharap lebih. Termasuk menjadi raja di ajang ini.

"Liga Eropa adalah kompetisi yang hebat dan kami ingin memenangkannya. Kalau tidak, tidak ada gunanya bermain-main," ujarnya.

Ia menegaskan, jika berada dalam performa terbaik, Lazio bisa mengalahkan tim mana pun. Klubnya dihuni para jugador berkelas. Secara individu, ia merasa mengalami peningkatan di level fisik.

Ia juga mampu membantu bertahan. Itu yang diinginkan Sarri darinya. Selanjutnya, Alberto diminta membahas masa depannya.

Eks Sevilla dan Barcelona B itu berharap bisa kembali ke Spanyol, suatu saat nanti. Tapi saat ini, fokusnya hanya untuk Lazio. Ia menghormati kesepakatan yang terjalin.

"Jelas, saya ingin bermain di La Liga dan kembali ke negara saya. Namun, saya merasa baik-baik saja di sini, dan saya memiliki kontrak hingga 2025. Saya tidak keberatan bertahan," ujar Alberto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement