Jumat 25 Feb 2022 00:01 WIB

Jelang Lawan Wolves, Arteta Bicara Persaingan Empat Besar

Arteta bicara bagaimana persaingan empat besar jelang pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Mikel Arteta
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Dua tim sesama pesaing empat besar Arsenal dan Wolverhampton Wanderers (Wolves) akan saling berhadapan di Stadion Emirates, Jumat (25/2) dini hari WIB. The Gunners yang duduk diurutan keenam unggul dua angka dari Wolves di posisi ketujuh.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta bicara bagaimana persaingan empat besar jelang pertandingan. Menurut Arteta setiap laga akan mengemban misi mendapatkan tempat di empat besar musim ini. Oleh karena itu Arteta berharap menang atas Wolves.

"Saya pikir itu akan menjadi sedikit rollercoaster," katanya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (24/2).

Menurut Arteta akan ada saat-saat tertentu tim membuka celah untuk memperbaiki posisi. Hal ini jelas akan membuat semua tim yang bersaing finis di empat besar merasakan kerumitan. Namun Arteta tak ingin gegabah memberikan prediksi bagaimana hasil di akhir musim.

Pelatih asal Spanyol tersebut tak menampik ada tekanan dalam perburuan ini. Karena secara matematis Arsenal bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan. Arsenal memiliki tabungan tiga pertandingan dibandingkan Manchester United dan West Ham diurutan keempat dan kelima.

"Tetapi fokus kami harus hari ini. Berlatih dengan baik hari ini, bersiaplah dengan baik hari ini, siap mental, siap fisik, siap taktis besok untuk memainkan pertandingan yang sangat sulit dan menunjukkannya di lapangan. Itu seharusnya menjadi satu-satunya tujuan," ujarnya.

Dan Arteta yakin para pemain juga paham bahwa yang penting menyiapkan satu persatu pertandingan agar meraih hasil maksimal. Mereka juga paham apa yang harus dilakukan dan tantangan hingga akhir musim

"Ada banyak klub yang terlibat, Anda melihat hasil yang sangat berbeda yang tidak Anda harapkan dan kami bermain di kandang [melawan Wolves pada Kamis malam], pentingnya mendapatkan poin ketika kami bermain di kandang akan menjadi sangat penting untuk sampai ke tempat tujuan," Arteta menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement