Kamis 24 Feb 2022 21:50 WIB

Bek Napoli Siap Redam Kreativitas Barcelona

Di Lorenzo unjuk gigi ketika timnya berhadapan dengan Cagliari.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Giovanni Di Lorenzo dari Italia merayakan akhir pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Frank Augstein, Pool
Giovanni Di Lorenzo dari Italia merayakan akhir pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Bek sayap Napoli, Giovanni Di Lorenzo antusias menyambut duel berkelas di depan mata. I Partenopei akan bertemu Barcelona pada leg kedua play off babak 16 besar Liga Europa musim 2021/22.

Pasukan biru langit bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (25/2) dini hari WIB. Beberapa hari lalu, Di Lorenzo unjuk gigi ketika timnya berhadapan dengan Cagliari.

Namun, ia hanya tampil selama 27 menit. Kepala eks Empoli berbenturan dengan penggawa Gli Isolani. Pelatih Luciano Spalletti lantas menariknya.

Kini, Di Lorenzo mengaku sudah siap unjuk gigi. Ia merasa baik-baik saja. Artinya, ia tak mengalami cedera lanjutan usai bentrokan tersebut.

"Kami tahu, Barcelona sangat kuat. Mereka memiliki pemain hebat dalam situasi satu lawan satu. Jadi kami harus siap untuk berduel," kata pesepakbola 28 tahun itu, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/2).

Ia mengetahui kunci menghadapi tim seperti Barca. Menurut Di Lorenzo, mereka perlu membatasi kreativitas lawan. Ia memprediksi kubu tamu bakal memainkan penguasaan bola.

Itu membuat Napoli bertahan lebih dalam. Tapi, tuan rumah tidak hanya fokus ke pertahanan. Mereka bakal melihat celah untuk melakukan serangan balik efektif.

"Kami harus memiliki keberanian dan agresif memainkan kartu kami, tepat saat kami menguasai bola," ujar Di Lorenzo.

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Camp Nou. Sang bek berharap mereka bisa menang tanpa melalui adu penalti. Tapi, andai duel harus diakhiri dengan cara tersebut, mereka telah mempersiapkannya.

"Jika terjadi adu penalti, saya ingin mengambilnya," ujar Di Lorenzo.

Jelang lawan Barca, Napoli belum terkalahkan dalam enam partai terakhir. Selama periode tersebut, anak asuh Spalletti bermain imbang dan meraih kemenangan masing-masing di tiga pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement