Kamis 24 Feb 2022 22:06 WIB

Klopp Terpesona Dengan Atmosfer di Anfield

Klopp merasakan gemuruh di Anfield saat Liverpool lawan Leeds United

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool perkasa saat bertemu Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris. Armada the Reds membantai Lees, enam gol tanpa balas di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB.

Usai pertandingan, pelatih tuan rumah, Juergen Klopp bereaksi. Ia merasakan gemuruh di markas mereka. Keadaan demikian membuat skuad Merseyside Merah tampil garang di lapangan.

"Saya sangat menyukai bagaimana seluruh stadion merespon, dan bagaimana kami menjadi satu kesatuan dalam permainan," kata Klopp, dikutip dari dailymail.co.uk.

Oleh karenanya ia sangat bersyukur. Tidak setiap saat keadaan demikian terlihat. Tapi di level sepak bola, ia siap membuat pasukannya menunjukkan konsistensi.

"Dari waktu ke waktu kami dapat memberi mereka penampilan seperti di malam ini," ujar Klopp.

Persaingan merebut trofi Liga Primer semakin memanas. Dengan mengantongi 60 poin, Liverpool tertinggal tiga angka dari Manchester City di singgasana. Kubu the Reds berada di kursi runner up klasemen sementara.

Kedua tim akan bertemu pada 10 April nanti. Duel di Stadion Etihad diprediksi menjadi penentu raihan gelar. Dengan catatan, situasi di tabel klasifika, tidak berubah hingga pertandingan tersebut.

Saat ini, selisih gol Liverpool, plus 50. Lebih banyak empat gol dari City. Itu sangat berguna saat menentukan tim mana yang lebih baik, jika poin mereka sama.

Kini, Jordan Henderson dan rekan-rekan sejenak mengalihkan fokus ke Piala Liga. Anak asuh Klopp melaju ke final kompetisi tersebut. Rival sekota Everton ini bertemu Chelsea pada partai puncak.

Sebuah bigmatch terjadi di kota London. Tepatnya di Stadion Wembley, menjelang Senin (28/2) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement