Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Rangnick Ungkap Alasan Lindelof Dimainkan Sebagai Bek Kanan

Kamis 24 Feb 2022 18:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
Lindelof pun ditarik keluar dan digantikan Wan-Bissaka di babak kedua

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Manajer Manchester United Ralf Rangnick, membuat keputusan mengejutkan saat timnya melawan Atletico Madrid. Pelatih asal Jerman itu memasang Victor Lindelof sebagai bek kanan, posisi yang tidak familiar bagi pemain internasional Swedia tersebut.

Padahal, Diogo Dalot diprediksi bakal menempati posisi itu, untuk mengistirahatkan Aaron Wan-Bissaka. Tapi Rangnick punya alasan menjadi Lindelof starter sebagai bek kanan.

''Kami bisa memanfaatkannya untuk duel udara, bola mati, tendangan bebas untuk kami dan lawan kami,'' jelas Rangnick, dikutip dari Skysports, Kamis (24/2).

Namun hal tersebut tidak cukup. Sebab MU kebobolan pada menit ke-7 melalui sundulan Joao Felix, yang mampu lolos dari pengawal bek-bek United di tengah.

Pada akhirnya Lindelof pun ditarik keluar dan digantikan Wan-Bissaka di babak kedua, demi mengejar ketertinggalan. Rangnick sadar kalau bek kanan bukan posisi terbaik Lindelof.

Dengan masuknya Aaron Wan-Bissaka dan Alex Telles, MU lebih baik dalam penguasaan bola dan serangan dari sayap. Apalagi, gol cepat Atletico bikin pertandingan jadi lebih sulit buat Iblis Merah. Saat timnya kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Atletico, Rangnick melakukan empat pergantian pemain.

Menarik Paul Pogba dan Marcus Rashford dengan Alex Telles dan Elanga, yang mencetak gol penyama kedudukan.

''Saya tidak tahu apakah saya menyelamatkan (dengan pergantian). Tapi setelah penampilan di babak pertama, itu lebih baik. Apa yang kami mainkan di babak pertama, saya masih belum percaya,'' ucap Rangnick.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA