Kamis 24 Feb 2022 17:22 WIB

Klopp tak Berambisi Kejar City di Puncak Klasemen Liga Inggris, Ini Alasannya

Klopp tidak mau melakukan hitung-hitungan poin

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Liverpool Juergen Klopp saat pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA AC Milan vs Liverpool FC di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia,  Rabu (8/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Reaksi pelatih kepala Liverpool Juergen Klopp saat pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA AC Milan vs Liverpool FC di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Rabu (8/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Juergen Klopp menegaskan Liverpool masih fokus pada memenangkan pertandingan.

Ia tidak ingin fokus itu hilang gara-gara berusaha mengejar pemuncak klasemen Liga Primer Inggris. Namun, kemenangan 6-0 dari Leeds United membuat the Reds kini hanya berjarak tiga poin dari City.

Liverpool mampu memanfaatkan keunggulan pertandingan di tangan dengan mengalahkan Leeds, sehingga bisa menjaga jarak jadi tiga poin dengan jumlah pertandingan yang sama dengan City. Tapi Klopp enggan bicara soal perburuan gelar.

''Kami tidak mengejar City, kami berusaha memenangkan pertandingan sepak bola kami,'' kata Klopp, dikutip dari Skysports, Kamis (24/2).

Liverpool akan menjalani laga final Piala Carabao melawan Chelsea, sementara City akan bermain di liga. Sehingga Klopp menilai the Citizen akan menang dan jarak bisa jadi enam poin lagi sebelum Liverpool kembali bertanding.

Namun Klopp tidak mau melakukan hitung-hitungan poin seperti itu. ''Kami hanya harus memenangkan pertandingan sepak bola,'' ujar dia.

Mohamed Salah mencetak dua gol penalti di babak pertama bersama dengan gol Joel Matip. Dua gol Sadio Mane dan Virgil van Dijk di babak kedua, mengunci pesta enam gol the Reds di Anfield.

Walaupun itu jadi kemenangan terbesar Liverpool di kandang sejak September 2007, tapi Klopp lebih terkesan dengan pertahanan pemainnya.

''Seperti saya menyukai gol yang kami cetak malam ini, saya menyukai clean sheet, karena segala yang kami lakukan berdasarkan pertahanan yang terorganisir,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement