Kamis 24 Feb 2022 12:42 WIB

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Premier Bintaro Buka Layanan Stroke Center

Premier Bintaro menyebut Stroke Center jadi upaya tingkatkan pelayanan rumah sakit

Rumah Sakit Premier Bintaro meluncurkan layanan unggulan terbaru Stroke Center untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penanganan stroke secara multi displin dan terpadu. Acara Grand Opening Stroke Center RS Premie Bintaro, ditandai dengan diadakannya webinar yang bertajuk Update Comprehensive Stroke Management, Senin (21/2/2022) .
Foto: istimewa
Rumah Sakit Premier Bintaro meluncurkan layanan unggulan terbaru Stroke Center untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penanganan stroke secara multi displin dan terpadu. Acara Grand Opening Stroke Center RS Premie Bintaro, ditandai dengan diadakannya webinar yang bertajuk Update Comprehensive Stroke Management, Senin (21/2/2022) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Premier Bintaro meluncurkan layanan unggulan terbaru Stroke Center untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penanganan stroke secara multi displin dan terpadu. Acara Grand Opening Stroke Center RS Premie Bintaro, ditandai dengan diadakannya webinar yang bertajuk “Update Comprehensive Stroke Management”, Senin (21/2/2022) .

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin yang membuka webinar, menyambut baik dengan adanya webinar yang mengambil tema Update Comprehensive Stroke Management. Apalagi dalam sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi orang-orang yang memiliki faktor risiko stroke. 

Hal ini sejalan dengan kementerian kesehatan RI yang sedang melakukan transformasi kesehatan dengan salah satu pilar utamanya formulasi pelayanan premier, yang dimana peningkatan upaya peningkatan promotif dan preventif yang dilengkapi dengan 7 kampanye utama. "akhir kata saya ucapkan selamat mengikuti webinar RS Premier Bintaro semoga webinar ini dapat memberikan manfaat dan edukasi bagi kita semua,” tutur Gunadi Sadikin berdasarkan rilis yang diterima Kamis (24/2/2022).

Sementara CEO Ramsay Sime Darby Health Care Peter Hong mengatakan webinar ini mendapat antusiasme yang luar biasa terutama dari para Dokter dan perawat perusahaan rekanan rumah sakit Premier Bintaro beserta para bidan yang bertugas di seluruh penjuru Indonesia, hadir secara virtual sebanyak 1000 orang melalui aplikasi zoom dan 11 ribu peserta melalui youtube live. Peserta yang terdaftar akan mendapatkan SKP IDI, PPNI dan IBI sesuai dengan profesinya.

Webinar tersebut membahas beberapa topik yang diharapkan dapat menjadi kunci dalam penanganan pasien stroke, yaitu manajemen stroke, Neuro Intervensi pada Kasus Stroke, Peranan Radiologi Intervensi pada Stroke Management, Bedah Syaraf pada Kasus Stroke, Penanganan Stroke pada Wanita Hamil, Management Asuhan Keperawatan pada Kasus Stroke, Peranan Hand Orthopedic untuk Spastic Stroke, Rehabilitasi Komprehensif pada Kasus Stroke, Peranan Kedokteran Olahraga pada Kasus Stroke,dan Neuro Anestesi pada Stroke Management.

Stroke Center ini dalam perjalanannya diharapkan dapat lebih berkembang untuk menjadi Neuro Center dan menjadi salah satu Center of Excellent RS Premier Bintaro. Saat ini Stroke Center RS Premier Bintaro dapat menangani pasien stroke dengan fase ringan dan akut hingga ke gawatdaruratan. 

Adapun kecepatan dan ketepatan waktu dan tindakan dalam penanganan pasien di Stroke Center menjadi titik utama seluruh tim multidisiplin, baik di area perawatan, bedah, terapi, dan rehabilitasi termasuk juga kecepatan dari penjamin kesehatan pasien terutama untuk pasien-pasien yang menggunakan penjaminan perusahaan dan Asuransi sehingga pada akhirnya, pasien dapat tertangani dengan baik dan dapat beraktivitas kembali.

Sejatinya, Stroke Center RS Premier Bintaro secara resmi telah diperkenalkan kepada masyarakat melalui kegiatan Soft Launching yang diadakan pada hari Senin, 10 Januari 2021 di RSPB. Adapun Soft Launching tersebut dihadiri dan dibuka dengan sambutan oleh dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes, selaku CEO RSPB yang didukung oleh manajemen, komite medis dan para dokter spesialis yang kompeten, yang bergabung dalam sebuah tim penanganan bersifat multidisiplin spesialistik dan handal dalam menangani kasus seputar stroke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement