Kamis 24 Feb 2022 08:57 WIB

DPP Pengajian Al Hidayah Siap Kawal Kemenangan Golkar dan Airlangga di Pemilu 2024

Airlangga menginstruksikan DPP Pengajian Al Hidayah memperbanyak majelis taklim.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama pengurus DPP Pengajian Al Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Hetifah Sjaifudian terpilih sebagai Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah masa bakti 2020-2025.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama pengurus DPP Pengajian Al Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Hetifah Sjaifudian terpilih sebagai Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah masa bakti 2020-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengajian Al-Hidayah melantik pengurus masa bakti 2020-2025, Rabu (23/2/2022). Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah Hetifah Sjaifudian menegaskan siap membantu pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Saya berpesan kepada seluruh pengurus dan kader pengajian Al-Hidayah seluruh Indonesia untuk dapat menciptakan kegiatan-kegiatan inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat dan untuk Partai Golkar pada khususnya. Kita rumuskan agenda serta peran Al-Hidayah secara konkrit untuk mengawal kemenangan Partai Golkar," kata Hetifah dalam acara pelantikan pengurus DPP Pengajian Al-Hidayah masa bakti 2020-2025 yang dipantau secara daring, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Selain itu DPP Pengajian Al-Hidayah juga siap mengawal kemenangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Menurutnya Airlangga layak terpilih sebagai presiden pada 2024 mendatang. "Insya Allah kita sudah memiliki calon presiden 2024 yang sesuai dengan kriteria ibu-ibu, siapakah dia ibu-ibu?" tanya Hetifah. "Airlangga," jawab tamu yang hadir.

Hetifah menyebut jumlah penduduk perempuan di Indonesia mencapai 133,054 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 86,88 persen diantaranya merupakan muslimah.

"Oleh karena itu, potensi kaum muslimah di Indonesia harus dapat diartikan sebagai landasan kemajuan bangsa dan negara didasarkan pada prinsip persamaan manusia, keadilan, dan demokrasi," tuturnya. Ia meyakini DPP Pengajian Al-Hidayah mampu menjadi salah satu mesin kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan ujung tombak DPP Pengajian Al-Hidayah adalah majelis taklim. Selain itu dalam dalam berbagi pemilu kader Al Hidayah dikenal dengan pemilih yang loyal. Airlangga menginstruksikan agar memperbanyak kegiatan majelis taklim di berbagai daerah.

"Tentunya kita berharap bahwa dengan memperbanyak majelis taklim utamanya konsentrasi wilayah yang penduduknya banyak. Jadi, utamakan karena waktu tidak terlalu panjang kita konsentrasi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur," ungkapnya.

Hetifah Sjaifudian resmi dilantik sebagai Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah masa bhakti 2020-2025, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Rabu malam (23/2). Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan Penasehat DPP Pengajian Al-Hidayah, Harbiah Salahuddin.

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya serahkan pusaka kebesaran Pengajian Al-Hidayah kepada Ketua terpilih, Ibu Hetifah Sjaifudian untuk dikibarkan setinggi-tingginya demi syiar dan dakwah dan demi besarnya Partai Golkar pada tahun 2024," tutur Harbiah sambil menyerahkan bendera Pengajian Al-Hidayah secara simbolik kepada Hetifah. Selain itu, posisi Sekretaris Jenderal DPP Pengajian Al Hidayah dijabat Iin Kendedes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement