Kamis 24 Feb 2022 06:28 WIB

Perayaan HPN, Gedung DPRD Kota Bogor Jadi Tempat Pameran Foto

Sebanyak karya 80 foto dipamerkan agar masyarakat dapat menikmati karya jurnnalistik

Rep: shabrina zakaria/ Red: Hiru Muhammad
Dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, menggelar acara pameran foto di Lobby Gedung DPRD Kota Bogor. Pameran foto ini berlangsung mulai Rabu (23/2) hingga Jumat (25/2).
Foto: istimewa
Dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, menggelar acara pameran foto di Lobby Gedung DPRD Kota Bogor. Pameran foto ini berlangsung mulai Rabu (23/2) hingga Jumat (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, menggelar acara pameran foto di Lobby Gedung DPRD Kota Bogor. Pameran foto ini berlangsung mulai Rabu (23/2) hingga Jumat (25/2).

Sebanyak 80 foto dipamerkan di lobby agar masyarakat, anggota dewan, pegawai dan tamu yang datang ke Gedung DPRD Kota Bogor bisa melihat karya jurnalistik berbentuk foto. Dimana foto-foto tersebut menggambarkan kondisi Kota Bogor selama pandemi Covid-19.

Baca Juga

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengaku merasa terharu, bangga, dan bahagia. Lantaran gedung DPRD Kota Bogor bisa menjadi tempat peringatan HPN 2022, dengan acara pemeran foto karya jurnalistik dan pelantikan pengurus PWI Kota Bogor.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami. Terima kasih atas kesedian PWI Kota Bogor yang berkenan memilih gedung DPRD Kota Bogor sebagai tempat acara. Ini merupakan bentuk harmonisasi yang perlu kita kuatkan kedepannya,” kata Atang, Rabu (23/2).

Pameran foto yang digelar di Lobby utama DPRD Kota Bogor dan lantai 4 DPRD Kota Bogor, disebutkan Atang, dapat menjadi refleksi dan evaluasi untuk seluruh anggota DPRD dan pengambil kebijakan di Kota Bogor. Sebab, dari gambar yang disuguhkan oleh jurnalistik ini, menjadi gambaran apakah kebijakan yang dikeluarkan sudah memenuhi keinginan masyarakat atau belum.

“Dengan hadirnya pameran foto pada peringatan HPN di Kota Bogor ini, menjadikan sarana refleksi dan evaluasi atas segala apa yang sudah dilakukan dan belum dilakukan. Bagaimana caranya, yaitu dengan melihat foto-foto yang ada. Karena foto bisa bercerita segala hal, foto bisa menceritakan segalanya tanpa harus berbicara. Mudah-mudahan dengan ini semua, kami di dewan dan eksekutif bisa mendapatkan inspirasi dari foto ini agar kita bisa lebih baik lagi kedepan,” tuturnya.

Politikus PKS ini juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan pers Kota Bogor yang masih bisa memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga acara ini bisa berlangsung dengan lancar dan bisa dimudahkan dan dilancarakan oleh Allah SWT, dan menjadi bagian kuat lagi bagi kita utuk menghadirkan Kota Bogor sesuai dengan visi wali kota dan wakil yaitu Kota Bogor ramah keluarga, ramah buat semua, ramah buat Indonesia dan ramah buat dunia,” pungkasnya.

Setelah rombongan berkeliling untuk melihat-lihat pameran, Atang pun memilih tiga foto untuk dibeli. Karena selain memamerkan foto, PWI Kota Bogor juga membuka lelang foto yang dipamerkan. Dimana uang hasil lelang tersebut akan disalurkan ke organisasi PWI Peduli Kemanusiaan (PWI-Peka) untuk membantu korban bencana.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement