Kamis 24 Feb 2022 04:08 WIB

Babak Pertama, Gol Cantik Joao Felix Bawa Atletico Unggul 1-0 Atas MU

Pergerakan cepat dan kekuatan fisik diperlihatkan oleh anak asuh Diego Simeone.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Atletico Madrid Joao Felix (dua kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA/Javier Lizon.
Gelandang Atletico Madrid Joao Felix (dua kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tuan rumah Atletico Madrid untuk sementara berhasil unggul atas tamunya Manchester United (MU) dengan skor 1-0 lewat gol Joao Felix pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri Atletico Madrid langsung menyengat pertahanan Man United.

Pergerakan cepat dan kekuatan fisik diperlihatkan oleh anak asuh Diego Simeone. Gol cantik Joao Felix melalui tandukan pada menit ke-6 usai menerima umpan silang terukur Renan Lodi dari sektor kiri, bola lebih dahulu membentur tiang gawang sebelum akhirnya menyarang ke jala David De Gea. Los Colchoneros sementara unggul 1-0 atas Man United.

Baca Juga

MU yang tertinggal gol mencoba untuk keluar dari tekanan. Peluang Iblis Merah terjadi pada menit ke-15 melalui tembakan spekulasi Bruno Fernandes dari luar kotak penalti.

Tembakan terukur gelandang serang asal Portugal itu sedikit menyentuh bek Atletico yang membuat bola melayang tipis di atas mistar gawang Jan Oblak.

Memasuki menit ke-20 pertandingan mulai memanas para pemain kedua tim saling jegal untuk menahan laju bola di tengah lapangan, yang membuat wasit harus bekerja ekstra keras.

Ronaldo terlihat kesal pada keputusan wasit yang seakan merugikan MU. Pemilik lima Ballon d'Or pun mendapat peringatan pertama dari wasit untuk lebih tenang.

Pada menit ke-39 Ronaldo terlihat kesakitan dan meminta wasit untuk memberikan kartu kuning setelah Marcos Llorente melakukan tekel terhadap dirinya.

Tim tamu unggul penguasaan bola 65 persen berbanding 34 persen milik Atletico Madrid. Akan tetapi jumlah tembakan yang mengarah ke gawang terhitung hanya satu tembakan. Sedangkan, Atletico sukses melepas empat tembakan dengan satu berujung gol.

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-44 setelah umpan silang Lodi yang ditanduk oleh Vrsaljko mengenai wajah Lindelof berujung tiang gawang. Hingga peluit babak pertama berakhir skor 1-0 masih bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement