Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Babak Pertama, Liverpool Cukur Leeds United 3 Gol tanpa Balas

Kamis 24 Feb 2022 03:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA/Tim Keeton.
Seperti biasanya Liverpool tampil mendominasi sejak peluit babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Materi serta kualitas pemain Liverpool masih cukup tangguh bagi tim tamu Leeds United. Pasalnya, the Reds sementara berhasil unggul 3-0 dari the Whites pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Gol pembuka the Anfield Gank dicetak melalui Mohamed Salah melalui titik putih pada menit ke-15. Sementara itu 15 menit berselang Liverpool menambah kran gol lewat Joel Matip menit ke-30 sebelum Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-35.

Baca Juga

Seperti biasanya Liverpool tampil mendominasi sejak peluit babak pertama berbunyi. Trisula Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diaz kerap merepotkan pertahanan the Whites, Leeds.

Liverpool mendapat penalti pada menit ke-13 setelah tendangan Robertson dari sisi kiri mengenai tangan bek Stuart Dallas.

Mohamed Salah yang menjadi algojo titik putih dengan tenang berhasil mencetak gol menit ke-15 setelah tembakannya mengarah ke pojok kiri gawang kiper Ilan Meslier. Skor 1-0 untuk keunggulan the Reds sementara.

Memimpin satu gol Liverpool terus menekan pertahanan tim tamu. Hingga memasuki menit ke-35 Liverpool unggul penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen milik Leeds United.

Sementara itu armada Juergen Klopp mencatat total lima tembakan dengan tiga tembakan mengarah tepat ke gawang Leeds United.

Liverpool sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-30 menjadi 2-0 lewat bek tengah Joel Matip. Kerja samanya dengan Salah dari sektor kanan tak bisa diantisipasi oleh deretan bek Leeds, yang membuat skor menjadi 2-0 untuk the Reds.

Liverpool kembali diuntungkan lewat penalti, kali ini Sadio Mane menjadi korban setelah Luke Ayling menjatuhkannya di kotak terlarang.

Salah yang kembali berperan sebagai eksekutor dengan mudah membuat kiper Ilan Meslier memungut bola untuk ketiga kalinya, skor 3-0 pun berpihak kepada tuan rumah.

Gelandang tengah Fabinho nyaris membuat publik Anfield kembali bergemuruh. Tembakannya pada menit ke-40 dari depan gawang Leeds masih melayang tinggi.

Salah nyaris mencatat hattrick pada menit ke-45+2 berhasil menerima umpan jauh Salah yang berdiri sendiri berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leeds.

Penyerang asal Mesir melakukan tembakan mencungkil namun bek Leeds, Luke Ayling dengan cepat berlari dan membuang bola keluar lapangan.

Dominasi dan materi pemain mumpuni terlihat membuat Liverpool nyaman mengurung Leeds United. Hingga peluit turun minum berbunyi skor 3-0 untuk the Reds tetap bertahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA