Kamis 24 Feb 2022 00:30 WIB

Diego Simeone Pastikan Koke Absen Perkuat Atletico Vs MU

Simeone akan memainkan gelandang Geoffrey Kondogbia bersama Hector Herrera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Atletico Madrid, Koke.
Foto: AP/Bernat Armangue
Gelandang sekaligus kapten Atletico Madrid, Koke.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengonfirmasi bahwa kapten tim Koke akan melewatkan laga melawan Manchester United (MU) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Gelandang asal Spanyol itu menjadi perhatian khusus Simeone pada awal pekan kemarin mengingat cedera yang dialaminya pada saat memperkuat Los Colchoneros versus Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Koke pun terpaksa harus melewati sesi latihan terakhir tim, dan kini Simeone mengungkapkan bahwa sang kapten dipastikan absen ketika menjamu tim pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris, MU.

Baca Juga

"Sayangnya Koke tidak akan bersama kami karena dia mengalami cedera," kata Simeone menjelaskan kepada media dilansir Sportsmole, Kamis (24/2/2022).

Praktis absennya Koke membuat Simeone memutuskan untuk memainkan gelandang Geoffrey Kondogbia di pos lini tengah bersama Hector Herrera.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuat 30 penampilan untuk Atletico di semua kampanye tahun ini. Koke memberikan dua assist dan ia tampil dalam enam pertandingan tim pada fase grup Liga Champions.

Sementara itu kabar baik datang setelah gelandang sayap Thomas Lemar dilaporkan sudah kembali bergabung dengan tim setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Adapun kedua tim sama-sama sedang mengalami inkonsistensi musim ini, khususnya di kancah liga domestik. Baik Atletico pun Manchester United keduanya saat ini sedang berjuang lolos ke Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement