Rabu 23 Feb 2022 23:58 WIB

Lewis Hamilton Merasa Lebih Segar Setelah Hiatus

Lewis Hamilton sebelumnya mengambil istirahat selama musim dingin.

Lewis Hamilton sebelumnya mengambil istirahat selama musim dingin.
Foto: AP/Hassan Ammar
Lewis Hamilton sebelumnya mengambil istirahat selama musim dingin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton merasakan jeda musim dingin terbaik sepanjang kariernya dalam Formula 1 dan lebih segar siap menghadapi musim balap 2022 di mana dia berharap merebut gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya. "Saya belum pernah merasa sesegar ini," kata Hamiltonpada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, dalam laman resmi F1, Rabu (23/2/2022).

"Pastinya, banyak cara berbeda yang bisa membuat Anda fokus dan terpusat kembali, dan saya bisa mengatakan (jeda) ini salah satu yang terbaik yang saya alami," lanjutnya.

Baca Juga

Menyusul kontroversi Grand Prix Abu Dhabi yang membuatnya kehilangan peluang mengamankan gelar juara dunia karena prosedur restart safety car yang penuh polemik, Hamilton memutuskan untuk menghabiskan libur dingin bersama keluarga dan juga jeda dari media sosial.

"Ini lebih ke soal bagaimana hadir dan menikmati momen yang ada, dan menciptakan kenangan. Saya tahu kadang-kadang dalam hidup ini kita terlalu fokus dan terpaku kepada sejumlah hal seperti pekerjaan sehingga kita lupa melakukan hal itu," lanjutnya.

"Jadi ini waktu yang luar biasa, bersantai dengan keluarga. Ini waktu terbaik yang saya pernah habiskan bersama keluarga saya," tambahnya.

Di Barcelona, Hamilton bersama rekan satu timnya, Georger Russell, akan menguji mobil baru Mercedes W13, yang dibuat mengikuti regulasi baru musim ini. "Pagi ini, tiba dan melihatpit lane, menyaksikan semua mobil yang berbeda, saya rasa ini adalah musim yang paling menyenangkan dan menarik yang pernah saya jalani," kata Hamilton.

"Akan menarik melihat di mana semua pebalap keluar dan di mana kami berada dalam balapan pertama," tambahnya lagi.

Setelah merampungkan tiga hari tes di Barcelona, tim dan pebalap akan memulai musim balapan di Bahrain pada 20 Maret.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement