Rabu 23 Feb 2022 22:26 WIB

Wisatawan Asing Rindu Masakan Indonesia: Nasi Padang Kikil Favorit Saya

Jason Tay mengunjungi Batam untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19.

Wisatawan asing asal Singapura mengaku rindu dengan masakan Indonesia yaitu Nasi padang kikil. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Wisatawan asing asal Singapura mengaku rindu dengan masakan Indonesia yaitu Nasi padang kikil. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wisatawan asal Singapura yang datang ke Batam dalam skema gelembung perjalanan (travel bubble), Jason Tay, mengaku rindu menikmati masakan Indonesia. Dia dapat berkunjung ke kota kepulauan itu kapan saja.

"Nasi padang, kikil favorit saya," kata Jason Tay setibanya di Terminal Feri Nongsa Pura Batam, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Jason yang berbincang sejenak bersama Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Batam Ardiwinata tampak bahagia bisa berlibur kembali ke Batam. Jason datang bersama 25 pelancong dari Singapura lainnya untuk berwisata di Kawasan Nongsa Sensation Batam, setelah sekitar dua tahun perbatasan antarnegara ditutup akibat pandemi Covid-19.

Selama berada di Batam, para pelancong hanya bisa menghabiskan waktu di kawasan gelembung, Nongsa Sensation. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan wisatawan perdana dari Singapura di Terminal Feri Nongsa Pura.

Dia berharap kunjungan pelancong asing mampu mengembalikan gairah sektor pariwisata. Chairman Nongsa Sensation, Andy Fong, mengatakan pihaknya siap menerima wisatawan. Selama berada di Nongsa Sensation para pelancong dapat menikmati keindahan resor dan bermain golf di sejumlah resor di sana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement