Kamis 24 Feb 2022 04:26 WIB

Warga Diminta Tetap Isoman Sebelum Hasil Tes Usap Keluar

Saat isoman warga diminta menjalani pola hidup sehat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi isoman Covid-19.
Foto: republika.co.id
Ilustrasi isoman Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan saat menunggu hasil tes usap Covid-19. Selama menunggu hasil, tidak dianjurkan warga melakukan aktivitas di luar rumah dan bertemu dengan banyak orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Harus tetap isolasi mandiri (isoman) di rumah sebelum hasil tes swab keluar dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Kepala Dinkes (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati di Balai Kota Depok,  Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Menurut Mary, saat melakukan isolasi mandiri di rumah juga dianjurkan untuk tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat. Serta mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

"Selama menunggu hasil swab, tetap bekerja atau belajar di rumah untuk mengurangi pertemuan dengan orang banyak," terangnya.

Kemudian, lanjut Mary, jika ingin berinteraksi denga keluarga dianjurkan melalui telepon atau video call. "Tidak lupa juga untuk berpikir positif dan optimis apapun hasilnya. Serta tetap beribadah dan berdoa," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement