Rabu 23 Feb 2022 20:16 WIB

Volkswagen Luncurkan SUV Premium Asal India, Ini Kelebihannya

T Cross ditawarkan seharga Rp 488 juta on the road akan mengisi pasar kompak suv

T Cross ditawarkan dengan harga Rp 488 juta on the road Jakarta dibekali mesin 1.0 liter turbo dengan tenaga 115 horse power dan torsi 178 Nm
Foto: pt garuda mataram motor
T Cross ditawarkan dengan harga Rp 488 juta on the road Jakarta dibekali mesin 1.0 liter turbo dengan tenaga 115 horse power dan torsi 178 Nm

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Masih di awal tahun 2022 ini, pasar kompak SUV di Tanah Air makin bergeliat. Seolah tak mau kalah dengan kompetitornya dari Korea ataupun Japang, Volkswagen hadir menawarkan T Cross, SUV kompak dengan disain baru yang diyakini mampu menghadirkan kelas premium SUV baru di Tanah Air.

Diawarkan dengan kisaran harga Rp 488 juta on the road Jakarta, kendaraan lima penumpang yang didatangkan langsung dari India ini hadir dengan mesin 1.0 liter turbo dengan tenaga 115 hp dan torsi 178 NM. "Kami menawarkan kenyamanan, keamanan dan efisiensi," kata Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

Baca Juga

T Cross adalah model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia. Dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium. Dibangun di atas platform MQB(modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

Eksterior bagian depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen. Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) langsung menyambut sang pemilik bahkan sebelum perjalanan dimulai. 

Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross. Interior Praktis dan Premium dibalik kemudi Volkswagen T-Cross, pengemudi bisa mendapatkan visibilitas superior karena posisi duduk yang lebih tinggi, sebagaimana seharusnya sebuah SUV. Visibilitas ke seluruh arahyang baik juga dapat menimbulkan rasa aman dan percaya diri bagi para penumpang T-Cross.

Bagi konsumen di Tanah Air akan memperoleh jaminan garansi resmi  perawatan gratis selama tiga tahun. PT Garuda Mataram Motor hanya mendatangkan satu model T Cross yakni versi premium. Versi lain adalah yang berkapasitas mesin 1500 cc namun dengan 105 hp non turbo. "Kami memilih yang premium karena lebih menarik untuk pasar Indonesia," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement