Rabu 23 Feb 2022 17:00 WIB

IPB Helium Raih Juara Pertama dan Kedua Coklat Festival 2022

IPB Helium menunjukkan konsistensi dalam meraih prestasi di bidang e-sport.

Tim IPB Helium.
Foto: Dok IPB University
Tim IPB Helium.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim IPB Helium berhasil menorehkan prestasi dalam kompetisi Coklat Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret, pekan lalu. Tim yang diketuai oleh Herdika Shidqi Wibowo dan beranggotakan Aldani Putra M, Muhammad Al Hafiz, Bagas Lizhar Cahya Permana, Muhammad Dhiaz Alfiansyah dan Kukuh Rio Permana Aji berhasil meraih juara pertama dan juara kedua secara bersamaan.

"Tentunya kami bersyukur kepada Tuhan dan kami juga berterima kasih kepada teman-teman dan IPB E-Sport Community yang telah mendukung kami," ujar Herdika Shidqi Wibowo selalu ketua IPB Helium dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

IPB Helium berhasil mendapatkan gelar juara setelah berhasil menumbangkan 23 tim lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di babak grand final, IPB Helium menundukkan tim umum X-Gen, dengan perolehan poin 2-1.

“Babak grand final berjalan dengan sengit. Game pertama berhasil dimenangkan dengan mudah oleh IPB Helium. Kompetisi berjalan semakin panas pada game kedua dan game ketiga. IPB Helium harus menerima kekalahan pada game kedua. Tak tinggal diam, IPB Helium segera membalas kekalahan pada game ketiga dan berhasil mendapatkan dua gelar juara,” ungkapnya.

IPB Helium merupakan salah satu tim Mobile Legends IPB E-Sport Community. Tim ini menunjukkan konsistensi dalam meraih prestasi di bidang e-sport, khususnya Mobile Legends. Perolehan dua gelar juara ini juga kembali membuktikan ketangguhan dari tim IPB University. Hal ini juga semakin mendorong semangat IPB Helium untuk mendapatkan semakin banyak gelar juara.

"Kami berharap ke depannya tim kami dapat berkembang sehingga tim kami dapat menjadi tim yang lebih baik dan dapat membanggakan IPB University dan IPB E-Sport Community," ujar Kukuh Rio Permana selaku anggota dari IPB Helium.

IPB Helium mendapatkan dukungan penuh dari IPB University melalui IPB E-Sport Community. Kegigihan IPB University untuk terus mendorong prestasi mahasiswa pada bidang E-Sport melalui IPB E-Sport Community bukan tanpa sebab.

Selain dapat berprestasi melalui bidang yang diminatinya, hal ini juga akan meningkatkan kemampuan mahasiswa melihat bidang E-Sport ke depan akan menjadi salah satu lapangan pekerjaan yang menjanjikan. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8 yaitu pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim IPB E-Sport yang telah menorehkan prestasi untuk IPB University dalam bidang E-Sport. Harapannya IPB Esport dapat konsisten dalam menorehkan prestasi ke depannya," ujar Dr Beginer Subhan selaku asisten Direktur Pembinaan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa PK) IPB University.

"Kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh tim IPB E-Sport. Harapannya semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa ke depannya untuk terus berprestasi pada cabang yang mereka minati," ujar Dr Alim Setiawan Slamet selaku direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement