Rabu 23 Feb 2022 16:43 WIB

PM Malaysia Lakukan Kunjungan Perdana ke Kamboja dan Thailand

PM Malaysia membahas peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob. PM Malaysia Lakukan Kunjungan Perdana ke Kamboja dan Thailand
Foto: EPA-EFE/PRIME MENTER OFFICE MALAYSIA
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob. PM Malaysia Lakukan Kunjungan Perdana ke Kamboja dan Thailand

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob melakukan lawatan resmi pertama ke Kamboja dan Thailand pada Rabu (23/2/2022) hingga 26 Februari 2022. Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam sebuah pernyataan mengatakan lawatan tersebut untuk memenuhi undangan dari PM Kamboja Samdech Techo Hun Sen dan PM Thailand Prayut Chan-o-cha.

Selama kunjungan di Kamboja, Ismail dijadwalkan menemui Raja Norodom Sihamoni, selain pertemuan dengan Hun Sen, untuk membicarakan peningkatan hubungan bilateral, kerja sama pascapandemi Covid-19, kerja sama ASEAN, serta isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. Ismail juga akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Senat dan Presiden Dewan Rakyat Kamboja, juga warga Malaysia di Kamboja.

Baca Juga

Selama di Thailand, dia dijadwalkan bertemu dengan Prayut Chan-o-cha untuk membahas peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang. Bidang-bidang utama yang akan dibahas, antara lain kerja sama ekonomi, kerja sama pascapandemi Covid-19, pembukaan perbatasan antara kedua negara, dan proyek-proyek yang menghubungkan perbatasan darat.

"Lawatan perdana menteri ke Kamboja dan Thailand mencerminkan hubungan erat dan menyeluruh Malaysia dengan kedua negara tetangga dan rekan ASEAN tersebut," kata Kemlu Malaysia.

Kunjungan itu juga dinilai dapat membuka peluang bagi Malaysia dan kedua negara yang dikunjungi untuk melakukan inisiatif bersama dalam upaya pemulihan pascapandemi dan menghadapi tantangan regional dan internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement