Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Billie Eilish Kembali Hentikan Pertunjukannya untuk Periksa Keamanan Penonton

Rabu 23 Feb 2022 14:30 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

 Billie Eilish kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap keamanan penontonnya. Ia menghentikan sementara penampilannya pada akhir pekan lalu untuk mengatur massa agar tidak terlalu berdesakan.

Billie Eilish kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap keamanan penontonnya. Ia menghentikan sementara penampilannya pada akhir pekan lalu untuk mengatur massa agar tidak terlalu berdesakan.

Foto: AP/Vianney Le Caer/Invision
Billie Eilish hentikan sesaat pertunjukannya di Madison Square Garden demi penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Billie Eilish kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan penonton pertunjukkannya pada akhir pekan kemarin. Begitu menyadari fans-nya tampak terlalu berdesakan, ia sontak menghentikan aksinya di panggung Madison Square Garden New York City, Amerika Serikat hingga kondisi menjadi lebih aman.

"Jika kalian ingin duduk, kalian diperbolehkan. Silakan, duduk, ambil napas," kata Eilish dari atas panggung.

Baca Juga

Seperti yang ditunjukkan dalam cuplikan yang diperoleh TMZ, Eilish juga meminta para penggemarnya di depan untuk mundur selangkah agar semua orang tak terlalu berdesakan. Hal serupa pernah dilakukan Eilish saat menggelar konser di Atlanta, Georgia.

Saat itu, Eilish melihat seorang penonton menderita darurat medis. Dia menghentikan penampilannya agar tenaga medis dapat mengakses gadis tersebut untuk memberikan inhaler.

"Bisakah kita angkat satu penonton? Saya menunggu sampai semua orang baik-baik saja baru saya akan melanjutkan pertunjukkan," kata Eilish dalam sebuah klip yang beredar, disambut dengan sorak-sorai penonton.

Pernyataan keduanya ditafsirkan oleh beberapa orang untuk merujuk pada Travis Scott pada acara utama Astroworld 2021-nya yang mengakibatkan keributan massa yang fatal. Insiden itu menewaskan 10 penggemar serta melukai ratusan orang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA