Rabu 23 Feb 2022 11:28 WIB

Pemkot Sediakan Dana Rp 10 Miliar untuk Program Tangerang Cerdas

Dana Rp 10 miliar disiapkan Pemkot untuk program Tangerang Cerdas.

Pemkot Sediakan Dana Rp 10 Miliar untuk Program Tangerang Cerdas
Foto: Dok Republika
Pemkot Sediakan Dana Rp 10 Miliar untuk Program Tangerang Cerdas

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menyalurkan bantuan Tangerang Cerdas yang telah digagas pertama kali sejak tahun 2014 silam dalam rangka menyambut peringatan HUT Kota Tangerang ke-29 serta untuk membantu para siswa di Kota Tangerang 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan bantuan Tangerang Cerdas digelontorkan untuk membantu kebutuhan harian anak - anak dalam bersekolah serta agar anak yang mendapat bantuan dapat menyelesaikan pendidikannya dan menjadi anak yang berprestasi.

Baca Juga

"Saya juga minta agar Dindik bisa memberikan pendampingan kepada para siswa yang mendapat bantuan," ungkap Wali Kota usai menyerahkan bantuan Tangerang Cerdas kepada salah satu siswa di wilayah Kelurahan Keroncong, Jatiuwung, Selasa (22/2).

Arief menjabarkan pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan dana tak kurang dari 10 Miliar rupiah yang akan diberikan setiap enam bulan sekali kepada sebanyak 10.300 siswa dari tingkat SD hingga SMP.

"Jadi per enam bulan untuk yang SMP mendapat 600 ribu rupiah, sedangkan yang SD mendapat 480 ribu per anak," beber Wali Kota yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin.

Sebagai informasi, anggaran program Tangerang Cerdas untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar 6 Miliar Rupiah untuk 6.300 siswa, dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar 4,8 Miliar Rupiah untuk 4.000 siswa.

"Evaluasi juga akan terus dilakukan agar dana bantuan bisa sampai kepada anak - anak yang benar - benar membutuhkan," kata Wali Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement