Rabu 23 Feb 2022 05:45 WIB

Lawan Leeds, Liverpool Harus Siap Memberikan Segalanya

Klopp ingatkan punggawa Liverpool harus berusaha keras saat jumpa Leeds United

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang duel antara timnya kontra Leeds United. Partai lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang duel antara timnya kontra Leeds United. Partai lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang duel antara timnya kontra Leeds United. Partai lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB.

Seperti biasa, Klopp mengeluarkan jurusnya. Ia menunjukkan rasa hormat terhadap kubu lawan. Ia menyinggung cara bermain Leeds yang sangat agresif.

Oleh karenanya, para penggawa the Reds harus berusaha keras. Mereka bakal terlibat pertempuran. Kubu tamu juga menginginkan hasil maksimal.

"Kami harus memastikan bahwa kami benar-benar siap memberikan segalanya. Jika kami tidak siap untuk pertarungan, kami akan menderita," kata Klopp, dikutip dari Skysports, Rabu (23/2).

Sejatinya Liverpool dalam tren positif. Armada the Reds selalu menang di delapan pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Ini modal berharga sebelum duel nanti. Namun Klopp tetap butuh dukungan maksimal penggemar. Sehingga menaikkan kepercayaan diri mereka.

"Sebagai satu kesatuan dengan pendukung, kami sulit dikalahkan," ujarnya.

Kubu Merseyside merah sedang bersaing dengan Manchester City memperebutkan gelar juara Liga Primer. Roberto Firmino dan rekan-rekan berada di posisi kedua klasemen sementara.

Dengan mengantongi 57 poin, Liverpool tertinggal enam angka dari City. Tapi the Reds masih memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Sebaliknya Leeds tertahan di urutan ke-15.

Anak asuh Marcelo Bielsa tak pernah menang di empat laga terakhir. Jelas, the Whites menginginkan kebangkitan. 

"Leeds berjuang untuk bertahan di liga ini, dan mereka benar-benar tidak pernah menyerah," ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement