Rabu 23 Feb 2022 05:01 WIB

Matcha dan Jahe Merah, Superfood yang Bantu Jaga Imun Tubuh

Jaga imun tubuh dengan matcha dan jahe merah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Hafil
Matcha dan Jahe Merah, <em>Superfood</em> yang Bantu Jaga Imun Tubuh. Foto:   Teh jahe (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Matcha dan Jahe Merah, Superfood yang Bantu Jaga Imun Tubuh. Foto: Teh jahe (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Di tengah ancaman Covid-19 varian omicron, superfood sangat direkomendasikan untuk membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Teh hijau dan jahe merah menjadi salah dua sumber superfood yang kaya nutrisi dan baik dimasukkan ke dalam menu harian Anda.

Daun teh hijau kaya akan antioksidan polyphenols dan L-theanine yang bermanfaat untuk menstabilkan mood, meningkatkan fokus, dan mengurangi risiko beberapa penyakit termasuk jantung. Sementara jahe merah dengan kandungan utamanya gingerol dan shogaol berfungsi sebagai antioksidan, antiinflamasi, dan antiemetik alami yang ampuh untuk meredakan macam-macam nyeri, mual, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga

Merespon kebutuhan akan kebutuhan makanan super, Mindlab meluncurkan produk superfood herbal terbaru yaitu Super Drink. Memilih dua bahan baku utama, teh hijau dan jahe merah, Super Drink diharapkan bisa menjadi solusi simpel untuk sehat selama pandemi.

“Teh hijau atau matcha dan jahe merah adalah dua jenis minuman yang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, kami menciptakan produk minuman sehat dengan dua rasa utama ini agar mudah diterima banyak kalangan,” jelas Andrew Pribadi Sundjojo selaku founder Mindlab, Senin (21/2/2022).

Meski kedua jenis herbal ini sudah sangat umum penggunaannya dalam berbagai olahan minuman dan makanan, namun Super Drink menawarkan sesuatu yang berbeda. Yakni mengandung 100 persen bahan baku alami, bebas zat aditif dan zat tambahan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi jangka panjang.

Contohnya, penambahan maltodextrin yang umum ditemukan dalam produk minuman bubuk digantikan dengan pati sagu alami yang rendah glycemic index dalam Super Drink sehingga aman bagi penderita diabetes. Varian Matcha Latte Mindlab mengandung campuran non-dairy creamer yang bersahabat bagi vegan/vegetarian dan lactose intolerant.

"Semua manfaat kesehatan teh hijau dan jahe merah tersebut dikemas dalam minuman sehat berupa bubuk ekstrak yang tersedia dalam kemasan toples dan saset. Super Drink punya empat varian rasa yaitu Pure Matcha, Matcha Latte, Red Ginger dan Red Ginger Gold," kata Andrew.

Super Drink dari Mindlab juga menetapkan standardized active content dalam setiap takarannya berdasarkan pengujian laboratorium independen yang masih jarang dilakukan oleh brand lokal pada produk makanan atau minumannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement