Selasa 22 Feb 2022 21:35 WIB

Kolaborasi Budi Doremi dan Virgoun di Album 'Dua Warna Cinta'

'Dua Warna Cinta' mempresentasikan musik keduanya yang berbeda.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Budi Doremi dan Virgoun.
Foto: Instagram @budidoremi
Budi Doremi dan Virgoun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis lagu sekaligus penyanyi Virgoun dan Budi Doremi kembali menghadirkan proyek kolaborasi, kali ini melalui sebuah album fisik berjudul "Dua Warna Cinta". Budi mengatakan, melalui album ini, dia dan Virgoun menyampaikan bahasa cinta dengan cara atau warna masing-masing yang direpresentasikan melalui warna hitam dan putih.

"'Dua Warna Cinta' bukan konsep dualisme kayak siang-malam/baik-buruk dan seterusnya ya. Enggak gitu. Ini lebih ke cara gue dan Virgoun punya cara atau warna masing-masing dalam menyampaikan bahasa cinta lewat karya," kata dia, belum lama ini.

Baca Juga

Menurut Virgoun, walaupun dia dan Budi sama-sama membicarakan cinta tetapi cara menyampaikan warna-warna cinta itu dalam bermusik sangat berbeda. 

"Gue yang suka detail dengan balutan story-telling, sedangkan Budi lebih kasual, lugas, catchy tapi tetap menyentuh hati," ujar dia.

Keduanya mencoba menggambarkan diri sebagai bidak raja dalam percaturan hati dan pemimpin untuk perasaan sendiri. Baik Budi maupun Virgoun ingin pendengar bisa mengenal banyak nama perasaan lewat karya-karya mereka.

Album "Dua Warna Cinta" terdiri dari sepuluh lagu yang diharapkan bisa mewakili perjalanan cinta orang-orang yang terkadang indah, menyakitkan, merebakkan senyum, perpisahan yang membuat meneteskan air mata, setiap mencintai dalam diam dan lainnya.

"Kita berdua mau pendengar album ini mengenal banyak nama perasaan lewat karya-karya kita, dan bisa mengatur strategi untuk bisa mengendalikan jalannya bidak-bidak rasa yang tidak ada di hati kita. Agar tetap bijak dan bersyukur saat senang, lebih kuat dan tetap bersyukur saat sedih," kata Budi.

Berbicara tantangan dalam produksi album, Budi mengungkapkan, pandemi COVID-19 membuat perekaman lagu penuh kekhawatiran. Sementara bagi Virgoun, menentukan lagu-lagu mana saja yang bisa dimasukkan ke dalam konsep "Dua Warna Cinta" menjadi tantangan.

Dalam album ini, Virgoun mengumpulkan lima lagunya yang belum memiliki rilisan fisik yakni "Orang Yang Sama", "Selamat (Selamat Tinggal)", "Move On", "Saat Hatiku Bertanya" dan "Titik Balik Hidupku". Sementara Budi memperkenalkan beberapa lagu barunya yakni "Bintang Jatuh", "Maaf Ku Salah" dan "Ingat Dirimu Lagi", ditambah lagu yang sudah pernah dia hadirkan yakni "Mesin Waktu" dan "Tolong (Ku Sudah Bosan Sendirian)".

Album "Dua Warna Cinta" sebagai hasil sinergi antar KFC, Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan dr.m ini sudah bisa didapatkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement