Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

LGP Diklaim Bukan Sekadar Relawan Biasa yang Aktif di Media Sosial

Selasa 22 Feb 2022 21:10 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP), H Mochtar Mohamad saat memberikan sambutan dan bersama Ketua Umum, Nawang Andi Kusuma dan Sekjen, Imam Haryo Pradigdo melantik pengurus 12 PAC tingkat Kecamatan dan 56 Ranting tingkat Kelurahan se-Kota Bekasi.

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP), H Mochtar Mohamad saat memberikan sambutan dan bersama Ketua Umum, Nawang Andi Kusuma dan Sekjen, Imam Haryo Pradigdo melantik pengurus 12 PAC tingkat Kecamatan dan 56 Ranting tingkat Kelurahan se-Kota Bekasi.

Foto: Dok Istimewa
LGP membentuk cabang di sejumlah provinsi dan kota/kabupaten di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI— Laskar Ganjar-Puan (LGP) disebut bukan merupakan relawan biasa. Relawan tidak hanya berada di media sosial, tetapi relawan yang nyata, bergerak aktif mengkampanyekan pasangan Ganjar-Puan. 

Dibuktikan dengan terbentuknya pengurus hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Bekasi. 

Baca Juga

"Langkah LGP Kota Bekasi yang berhasil membentuk pengurus hingga tingkat Kelurahan dalam waktu singkat, merupakan bukti pasangan Ganjar-Puan sangat diminati masyarakat," ujar Ketua Dewan Pembina, Mochtar Mohamad, dalam keterangnnya, Selasa (22/2/2022).    

Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Laskar Ganjar-Puan (LGP) tingkat Kota Bekasi di Gedung Graha Girsang Kota Bekasi, Ahad (20/2/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu dilantik pengurus 12 PAC tingkat Kecamatan dan 56 Ranting tingkat Kelurahan, dengan jumlah peserta utama 700-an dari Kota Bekasi, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Mochtar mengatakan, setelah Kota Bekasi, pembentukan hingga tingkat Kelurahan/Desa juga akan diikuti kota-kota lain yang ada di Indonesia.   

Sementara Ketua Umum, Laskar Ganjar-Puan (LGP), Nawang Andi Kusuma juga menambahkan, telah memberikan mandat kepada 24 pengurus DPD tingkat Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dan telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di empat provinsi. 

"Hal tersebut merupakan bukti bahwa, Laskar Ganjar-Puan (LGP) bukan merupakan relawan biasa yang hanya ramai di sosial media tetapi nyata pengurusnya tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya. 

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi DPC LGP Kota Bekasi yang berhasil melaksanakan acara ini dan membuat suasana Kota Bekasi semarak dengan hadirnya bendera-bendera dan baliho bergambar Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. 

"Tentunya hal tersebut, merupakan upaya dari dari Laskar Ganjar-Puan untuk semakin memperkenalkan nama keduanya," kata dia.  

Usai acara, dilanjutkan pembagian santunan ke yatim - piatu dan pembagian beasiswa masing-masing 10 org per ranting sebanyak 56 kelurahan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal LGP, Imam Haryo Pradigdo, berserta beberapa pengurus DPP lainnya. Dihadiri pula Ketua dan Sekretaris DPD Laskar Ganjar-Puan (LGP) Jawa Barat beserta 27 ketua DPC Laskar Ganjar-Puan se-Jawa Barat.  

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA