Selasa 22 Feb 2022 22:51 WIB

New Carry Pick Up, Penjualan Suzuki Paling Laris Selama 2021

Penjualan wholesales mobil Suzuki tahun 2021 naik sebesar 38,8 persen

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Suzuki  New Carry Pick Up
Foto: Khoirul Azwar
Suzuki New Carry Pick Up

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki telah merampungkan rekapitulasi catatan penjualan sepanjang 2021. Dari rekapitulasi itu, terlihat bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatat peningkatan sales berkat produk yang dirakit di Indonesia.

Four Wheels Marketing Director SIS, Donny Saputra mengatakan, penjualan wholesales mobil Suzuki tahun 2021 naik sebesar 38,8 persen dan retail sales naik sebesar 23,8 persen. Menurutnya, New Carry Pick Up menjadi kontributor utama dalam penjualan mobil Suzuki Indonesia sepanjang tahun 2021.

Baca Juga

Selain kendaraan komersial, tren penjualan yang positif juga didukung oleh kendaraan penumpang antara lain XL7 dan All New Ertiga. Dari sini terlihat bahwa produk rakitan dalam negeri berhasil jadi bacbone penjualan Suzuki.

"Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan pada pembukuan penjualan nasional kami,” kata Donny dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (22/2).

New Carry Pick Up yang menjadi kontributor utama bagi Suzuki itu sendiri mengantongi porsi penjualan sebesar 58 persen secara wholesales maupun retail sales. Adanya peluncuran New Carry Pick Up terbaru pada Januari 2021 dengan berbagai pengembangan, adalah salah satu alasan pendorong mengapa mobil ini menjadi kontributor utama penjualan Suzuki selama setahun penuh.

Sementara, XL7 menduduki posisi sebagai kontributor terbesar kedua dengan kontribusi 18 persen untuk wholesales dan 16 persen untuk retail sales dalam penjualan nasional Suzuki. Kemudian, All New Ertiga menyumbang 12 persen terhadap wholesales dan 13 persen terhadap retail sales Suzuki sehingga membuat All New Ertiga masuk ke dalam tiga mobil kontributor tertinggi pada penjualan Suzuki di tahun 2021.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement