Selasa 22 Feb 2022 22:49 WIB

Striker Lille Jadi Sorotan Jelang Lawan Chelsea

Chelsea bersaing dengan Liverpool, Arsenal dan Newcastle untuk boyong David

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Kanada Jonathan David merayakan mencetak gol kedua timnya melawan Honduras selama pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di San Pedro Sula, Honduras, Kamis, 27 Januari 2022.
Foto: AP/Delmer Martinez
Pemain Kanada Jonathan David merayakan mencetak gol kedua timnya melawan Honduras selama pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di San Pedro Sula, Honduras, Kamis, 27 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Salah satu saroton jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan Lille adalah striker Lille, Jonathan David.

Pasalnya, Chelsea salah satu klub Eropa yang tertarik kepada David. The Blues dikabarkan akan bersaing dengan Liverpool, Arsenal dan Newcastle United.

Sejumlah klub besar Eropa dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut. Penampilan David di Stamford Bridge, Rabu (23/2) dini hari WIB bisa semakin menguatkan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya.

Lille kehilangan pelatih mereka dan sejumlah pemain bintang musim panas kemarin sehingga banyak yang memperkirakan Lille akan kesulitan. Lille kini duduk di posisi ke-11 klasemen sementara Ligue 1.

Adapun David baru mengemas 16 gol di semua kompetisi termasuk tigo gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Namun David adalah pemain yang harus diwaspadai oleh pasukan Thomas Tuchel. Bicara mengenai potensi kepindahan pemain asal Kanada tersebut ke Chelsea sebelumnya telah berbicara tentang hal tersebut  melalui agennya.

Sebelum berseragam Lille, agennya, Nick Mavromaras menyampaikan kemungkinan transfer kliennya ke Chelsea sebagai bagian dari mimpinya. Namun ketika itu langkah yang David putuskan lebih kepada sesuatu yang realistis.

"Dia telah menjadi penggemar masa kecil Barcelona. Real Madrid, Man United dan Chelsea adalah bagian dari mimpinya, tetapi untuk saat ini kita harus tetap rendah hati: langkah selanjutnya dalam karirnya tidak boleh terlalu besar," katanya tahun 2020 lalu, dilansir dari football london.

Nick menegaskan tanpa ragu David siap untuk melangkat arah yang lebih maju. Ia mengeklaim David telah mengalami peningkatan di Lille. Dan Nick memahami bahwa klub ingin mempertahankannya lebih lama namun David ingin mencari lebih maju.

"Liga Belgia fantastis untuk pemain muda, tetapi momen untuk langkah selanjutnya tiba dan ini akan datang di musim panas,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement