Selasa 22 Feb 2022 18:48 WIB

Polres Magelang Kota Tanam Pohon Langka di Puncak Gunung Tidar

Sebanyak 60 bibit tanaman langka dan bibit buah yang ditanam di Gunung Tidar.

Sejumlah anggota pecinta alam membawa bibit pohon untuk ditanam (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah anggota pecinta alam membawa bibit pohon untuk ditanam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Jajaran Kepolisian Resor Magelang Kota bersama para wartawan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Jawa Tengah, menanam puluhan pohon langka dan tanaman buah di puncak Gunung Tidar. Penanaman pohon ini sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Magelang, Selasa (22/2/2022) mengatakan kegiatan menanam pohon dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa yang telah banyak memberikan anugerah. Sebanyak 60 bibit tanaman langka dan bibit buah yang ditanam, yaitu pohon cendana 10 batang, gaharu 15 batang, jenitri 15 batang, dan alpukat 20 batang. "Sudah seharusnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan kita merawat bumi di mana kita tinggal," katanya.

Baca Juga

Menurut dia kegiatan menanam pohon ini, selain bertujuan melestarikan alam juga meninggalkan sesuatu yang bisa ditengok kembali. "Jadi ketika nanti ke sini lagi, bisa melihat pohon yang kita tanam. Masih tidak, sudah seberapa tingginya, sudah berbuah belum? Jadi kita punya yang ditinggalkan dan menjadi kenangan," katanya.

Ia mengatakan sehebat apa pun seseorang, bila mati akan terlupa kecuali kenangan. Bila seseorang tidak pernah membuat kenangan, tidak pernah menggoreskan cerita maka tidak ada yang bisa dikenang atau diingat. "Maka penanaman pohon ini juga sebagai kenangan bagi yang menanam dan bagi generasi penerus nantinya," ujar Yolanda.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement