Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

PLN Resmikan Layanan Listrik tanpa Padam di Labuan Bajo Dukung KTT G20

Selasa 22 Feb 2022 17:48 WIB

Red: Gita Amanda

 PT PLN (Persero) meresmikan layanan listrik tanpa padam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (ilustrasi).

PT PLN (Persero) meresmikan layanan listrik tanpa padam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (ilustrasi).

Foto: MOHAMAD HAMZAH/ANTARA FOTO
Layanan tanpa padam diresmikan menyambut para peserta KTT G20 maupun ASEAN Summit

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT PLN (Persero) meresmikan layanan listrik tanpa padam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satu daerah yang akan dikunjungi peserta pertemuan KTT G20.

"Layanan tanpa padam atau zero down time yang diresmikan Senin (21/2/2022) untuk menyambut para peserta KTT G20 pada 2022 maupun ASEAN Summit di 2023 nanti," kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo saat meresmikan layanan tersebut dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan Labuan Bajo telah dipastikan menjadi sala satu kegiatan sampingan (site event) peserta dalam pelaksanaan KTT G20. PLN, kata dia mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengawal kesuksesan acara tersebut melalui penyediaan layanan listrik yang handal.

Darmawan menjelaskan PLN telah menghadirkan layanan listrik tanpa padam di Labuan Bajo. Pelanggan pertama yang mendapatkan layanan tersebut adalah Hotel Sylvia. Pelanggan listrik, kata dia akan menikmati layanan penyaluran tenaga listrik dengan status terbaik dan terhandal dibandingkan dengan yang sudah ada.

"Dengan pelayanan listrik yang andal tanpa kedip di Labuan Bajo ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor dan negara-negara yang berkunjung terhadap kualitas pasokan listrik di Indonesia pada umumnya," kata dia.

Terkait keunggulan layanan ini, Darmawan mengatakan pelanggan juga mendapatkan prioritas menyala ketika terjadi gangguan pembangkit atau jaringan meluas. Selain itu, tidak ada pengurangan daya jika terjadi defisit daya pada sistem. Keunggulan lainnya adalah layanan privat dan cepat dari petugas khusus PLN di unit setempat, serta meningkatkan nilai tambah dalam persaingan bisnis hotel.

"Di Labuan Bajo ini terdapat 12 pelanggan eksisting yang siap bermigrasi ke layanan ini, Hotel Sylvia dengan Tarif B3 daya 555 KVA adalah salah satunya," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA