Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Vlahovic Butuh Dukungan Juventus Saat Lakoni Debut Liga Champions

Rabu 23 Feb 2022 05:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Dusan Vlahovic. Vlahovis siap menjalani debut Liga Champions kontra Villarreal, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Striker Juventus Dusan Vlahovic. Vlahovis siap menjalani debut Liga Champions kontra Villarreal, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Dusan Vlahovic membawa antusiasme sejak didatangkan Juventus dari Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan Dusan Vlahovic membutuhkan dukungan dari rekan-rekannya saat melakoni debut di Liga Champions bersama Juventus dalam leg pertama 16 besar melawan Villarreal. Vlahovic tiba dari Fiorentina dalam bursa transfer Januari 2022 lalu.

Kepindahan Vlahovic ke Juve membuka kesempatan untuk berbicara di pentas yang lebih tinggi saat Si Nyonya Tua memainkan leg pertama 16 besar di markas Villarreal di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

"Besok malam Dusan Vlahovic akan melakoni debutnya di Liga Champions. Dia butuh dukungan tim dan perlu dilindungi," kata Allegri dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Juventus, Selasa (22/2/2022). "Dia baru berusia 22 tahun dan besok adalah pengalaman baru baginya. Semuanya akan berbeda bila dia sudah memainkan 60 atau 70 pertandingan Liga Champions."

Allegri dalam jumpa persnya juga memastikan Vlahovic bakal bermain sejak awal melawan Villarreal berduet dengan Alvaro Morata, menyusul absennya Paulo Dybala. Morata menyebut Vlahovic membawa antusiasme sejak didatangkan dari Fiorentina dan bisa beradaptasi cepat.

"Vlahovic membawa banyak antusiasme dan Anda bisa lihat dari pandangan matanya bahwa ia telah memvisualisasikan tantangan di hadapannya besok malam," kata Morata. "Dia punya sikap yang tepat dan di luar lapangan beradaptasi begitu cepat dengan tim ini."

Allegri mengatakan, Juve berambisi untuk melangkah sejauh mungkin di Liga Champions setelah terakhir kali menjadi runner-up pada 2016/2017, tetapi kiprah Juve paling jauh hanya mencapai perempat final dalam empat musim terakhir.

Allegri, juru taktik berusia 54 tahun, itu membebankan para pemainnya untuk tampil baik kala menguasai bola dan tetap fokus tanpa bola. "Kami harus memastikan episode leg pertama ini bekerja untuk kesuksesan kami. Di atas semuanya, ini akan menjadi pertandingan di mana kesabaran adalah kuncinya," kata Allegri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA