Selasa 22 Feb 2022 13:34 WIB

Hari Jadi Banyumas, IT Telkom Purwokerto Gratiskan 451 Biaya Pendaftaran Calon Mahasiswa

Program ini berlaku bagi siswa SMA/MA/SMK yang mendaftar di ITTP pada 22-25 Februari

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberikan gratis biaya pendaftaran bagi 451 orang yang mendaftar sebagai calon mahasiswa di perguruan tinggi itu.
Foto: istimewa
Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberikan gratis biaya pendaftaran bagi 451 orang yang mendaftar sebagai calon mahasiswa di perguruan tinggi itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberikan gratis biaya pendaftaran bagi 451 orang yang mendaftar sebagai calon mahasiswa di perguruan tinggi itu.

Program ini berlaku bagi siswa SMA/MA/SMK dari semua daerah di Indonesia yang mendaftar di ITTP pada 22-25 Februari 2022. "Ini merupakan dukungan kami dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2022," kata Kepala Urusan Pemasaran dan Promosi ITTP Ahmad S. Shofa, Selasa (22/2/22).

Baca Juga

Program tersebut tidak hanya berlaku bagi siswa SMA/MA/SMK yang akan lulus pada 2022, tetapi juga lulusan 2021, 2020, maupun 2019.

"Tidak ada seleksi dalam program ini. Intinya, siswa yang mendaftar pada tanggal tersebut pasti akan mendapatkan gratis biaya pendaftaran dengan cara mendaftar melalui Jalur HUT (Hari Ulang Tahun) Banyumas," jelasnya.

Oleh karena terbuka untuk siswa dari berbagai daerah, program ini akan ditutup segera setelah kuota 451 pendaftar terpenuhi. Siswa diharapkan untuk segera mendaftar karena kuota terbatas, serta akan berebut dengan siswa dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya untuk siswa dari Kabupaten Banyumas.

"Mengapa program ini dibuka untuk semua siswa di Indonesia, Ini karena Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) merupakan kampus nasional, mahasiswa yang kuliah di ITTP berasal dari 31 provinsi di Indonesia," lanjutnya.

Shofa menambahkan bahwa Kabupaten Banyumas saat sekarang juga diisi dengan ragam penduduk pendatang dari berbagai daerah yang bermukim sementara maupun menetap, baik sebagai mahasiswa maupun pekerja.

"Diharapkan, melalui pemberian program gratis biaya pendaftaran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banyumas ini, nama Banyumas dan khususnya kota Purwokerto makin meluas dan dikenal banyak orang dari luar daerah, sehingga ke depan makin banyak investor yang masuk ke Banyumas dan banyak siswa yang melanjutkan kuliah di kota Purwokerto," katanya.

Untuk mendaftar program gratis biaya pendaftaran HUT Kabupaten Banyumas, dapat diakses melalui laman https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login.

Selanjutnya, pendaftar memilih "Jalur HUT Banyumas" dan pilih menu "Beli Token Pendaftaran Offline" dengan menekan tombol warna oranye. Setelah itu, pendaftar melakukan konfirmasi ke admin melalui nomor 0812-2831-9222 untuk mendapatkan "Free Token Pendaftaran".

Lalu masukkan token pendaftaran berupa 'Nomor Transaksi' dan 'Nomor Validasi', kemudian unggah nilai rapor semester 1-5, tuntaskan pendaftaran sampai 'Cetak Kartu Peserta', dan tunggu pengumuman kelulusan.

Siswa yang memanfaatkan program gratis biaya pendaftaran tersebut dapat memilih salah satu dari 13 program studi yang dibuka ITTP. Menurut Shofa, semua program studi prospektif dan memiliki peluang kerja yang tinggi serta linear dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

"Hal ini terbukti dengan fakta bahwa rata-rata lulusan ITTP 83 persen sudah bekerja sebelum wisuda, baik di perusahaan lokal, nasional, maupun multinasional. Informasi lebih lanjut bisa dikonsultasikan dengan admin ITTP di 0812-2831-9222," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement