Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Sergio Aguero Berpeluang Ikut Timnas Argentina ke Piala Dunia 2022

Selasa 22 Feb 2022 06:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Mantan striker timnas Argentina, Sergio Aguero.

Mantan striker timnas Argentina, Sergio Aguero.

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Aguero berharap bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 lewat peran berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Sergio Aguero tak ingin jauh-jauh dari sepak bola. Ia berpeluang kembali ke tim nasional (timnas) Argentina.

Tentu saja bukan sebagai pemain. Eks penyerang Manchester City itu sudah gantung sepatu. Itu karena gangguan jantung yang ia derita.

Baca Juga

Kini La Albiceleste sudah lolos ke Piala Dunia 2022. Aguero berharap bisa berpartisipasi di ajang tersebut lewat peran berbeda. Ia mengaku bakal berbicara dengan pelatih tim tango, Lionel Scaloni.

"Kami akan mengadakan pertemuan dalam pekan pekan ini, untuk melihat apa yang bisa dilakukan. Ada gagasan saya bisa menjadi salah satu staf. Jika saya pergi (ke Qatar), saya akan bersama para pemain dan berada di sesi latihan," kata pria berusia 33 tahun ini, dikutip dari ESPN, Selasa (21/2/2022).

Aguero menderita Aritmia. Sebelumnya, ia beraktivitas normal. Namun pada 30 Oktober tahun lalu, ia mengalami sesak napas ketika memperkuat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves.

Ia lantas dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani pemulihan dan berkonsultasi dengan dokter, ia mengambil jalan terbaik. Sosok kelahiran Buenos Aires itu memutuskan pensiun.

Saat ini ada chip yang dimasukkan dalam jantungnya. "Dokter tahu, kalau jantung saya berdegup kencang," ujar Aguero menjelaskan kondisi kesehatannya saat ini.

Sewaktu masih aktif bermain, jebolan akademi Independiente itu salah satu striker kelas wahid. Ia malang melintang di sejumlah klub top. Tapi ada satu tim yang membuat sang penyerang semakin ditakuti.

Itu adalah Manchester City. Aguero melegenda bersama klub asal Inggris itu. Selama 10 musim, ia berkostum biru langit.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 390 laga di berbagai ajang, dan mencetak 260 gol. Ia meraih semua gelar domestik di Negeri Ratu Elizabeth.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA