Senin 21 Feb 2022 19:36 WIB

Warga Mukomuko yang Dimangsa Buaya Ditemukan Meninggal

Korban adalah pencari kerang di Sungai Selagan.

Warga Mukomuko yang Dimangsa Buaya Ditemukan Meninggal
Foto: Antara/Mohamad Hamza
Warga Mukomuko yang Dimangsa Buaya Ditemukan Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Warga Desa Tanah Rekah, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Sabri (65 tahun), yang dimangsa buaya di Sungai Selagan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh warga, Senin siang (21/2/2022).

"Sabri ditemukan sekitar satu jam yang lalu dalam keadaan meninggal dunia. Warga di wilayah ini yang menemukan di dalam Sungai Selagan," kata Camat Kota Mukomuko Ali Nasri dalam keterangannya, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan, warga di wilayah ini bersama-sama turun ke sungai untuk mencari korban, kemudian warga melihat ada bayang-bayang buaya, tetapi satwa tersebut lari. Menurutnya, buaya tersebut belum sempat memakan seluruh tubuh korban, tetapi tubuh korban ini hanya dibenamkan oleh buaya tersebut.

Korban mengalami luka robek di antara paha dan betis kaki sebelah kanan. Kemungkinan pemakaman korban dilakukan pada Selasa (22/2/2022) di tempat pemakaman umum setempat. Dia menjelaskan kronologi kejadian tersebut, yakni saat dua warga yang berprofesi sebagai pencari lokan (kerang) ingin mencari lokan dengan cara menyelam di sungai tersebut.

Ia mengatakan salah satu dari dua orang warga tersebut pada saat itu masih berada di atas, sedangkan korban berada duluan di dalam air. Namun, kawannya heran karena korban tidak muncul ke permukaan.

Kemudian, ada warga lain yang melihat dari jauh buaya yang moncongnya naik ke atas seperti ada bentuk orang yang berada di mulut buaya tersebut. "Ada warga yang memperhatikan tetapi tidak begitu jelas, karena pada saat itu warga ini sedang mengurus tanaman kelapa sawitnya," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement