Senin 21 Feb 2022 16:07 WIB

Bek Tengah Persib Bandung Siap Antisipasi Serangan PSM

Persib bersama Arema FC menjadi tim yang kebobolan paling sedikit di Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022). Ini menjadi laga tunda Liga 1 pekan ke-22 yang mengalami penjadwalan ulang akibat Covid-19 pada Persib.

Bek tengah Persib, Nick Kuipers, menyebut tim sudah siap menghadapi PSM. Meskipun persiapan untuk laga ini sangat singkat karena Persib baru menghadapi Persipura Jayapura pada Jumat (18/2/2022) lalu.

Baca Juga

"Tentu ini begitu cepat dan akan menjadi laga yang berat. PSM adalah tim yang bagus jadi kami harus melakukan persiapan sebaik mungkin," kata Nick dalam konferensi pers jelang laga, Senin (21/2/2022).

Persib saat ini berada di posisi empat klasemen dengan raihan 50 poin. Sedangkan PSM ada di posisi 13 dengan raihan 28 poin. Tentu poin penuh bagi kedua tim akan berpengaruh banyak di klasemen sementara.

"Yang pasti kami sudah siap untuk pertandingan besok," kata Nick.

Sayangnya, Nick tidak begitu mengenal kekuatan lini depan PSM. Meski tren negatif sedang menimpa PSM, namun skuad Juku Eja dikenal dengan tim yang seringkali memiliki peluang emas dari Wiljan Pluim maupun Anco Jansen.

"Saya tidak terlalu mengenal mereka sebagai pemain. Tetapi mereka punya pergerakan yang mobile dan selalu membuat sesuatu di lini depan," kata Nick.

Meski demikian, Nick ingin menunjukkan kualitas lini belakang Persib. Saat ini, Persib bersama Arema FC menjadi tim yang kebobolan paling sedikit di Liga 1.

"Saya rasa kami sudah menunjukkan bahwa kami juga kuat di pertahanan. Mayoritas para striker sudah bisa kami atasi," kata Nick menjelaskan. "Yang terpenting adalah fokus pada tim sendiri. Jika kami bisa melakukan seperti apa yang sudah biasanya ditampilkan, saya rasa kami tidak perlu khawatir dengan penyerang PSM."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement