Senin 21 Feb 2022 14:44 WIB

PMI Jaktim Bagikan Suplemen Gizi Mikro Bagi Anak di Pulogebang

Ada 60 ribu dus suplemen gizi mikro yang dibagikan kepada balita di wilayah Jaktim.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Palang Merah Indonesia Jakarta Timur (PMI Jaktim), H R Krisdianto.
Foto: Dok PMI
Ketua Palang Merah Indonesia Jakarta Timur (PMI Jaktim), H R Krisdianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia Jakarta Timur (PMI Jaktim) menyalurkan suplemen gizi mikro kepada anak dan balita sekaligus memantau berat badan balita bersama Kader Posyandu RW 07 di Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Ketua PMI Jaktim H R Krisdianto, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Pemkot Jaktim untuk meningkatkan kesehatan gizi balita.

"Kami sangat senang melihat hasil dari program ini sejak dimulai pada bulan Oktober 2021. Orang tua yang terlibat menyatakan telah merasakan manfaat dari gizi mikro, serta anak-anak mereka mengalami peningkatan pola makan, bahkan beberapa anak mengalami peningkatan berat badan," kata Krisdianto di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Krisdianto menjelaskan, ada 60 ribu dus suplemen gizi mikro Nutilite Little Bits yang dibagikan kepada balita di wilayah Jaktim atas dukungan dari Amway Indonesia.K egiatan tersebut juga didukung oleh para Kader PKK dan Posyandu RW, kelurahan dan kecamatan, terutama RW binaan yang menjadi penerima manfaat program dan pelaksana di lapangan.

Krisdianto mengatakan, PMI Jaktim juga melakukan edukasi tentang asupan gizi anak, serta penyuluhan kader, pemantauan antropometri bagi balita, serta pemberian makanan tambahan kepada anak-anak di wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement