Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Topik Irawan

Jadi Atlet eSport Handal, Pilihan Seru Yang Layak di Perjuangkan

Gaya Hidup | Monday, 21 Feb 2022, 09:37 WIB
Menjadi atlet eSport bukan hal yang mustahil di era kekinian(gambar: dokumentasi instagram @harryrainer)

“Mari berkarya dalam puisi dan lagu

Musik dan tari layar perak, panggung gerak

Adalah tempat kita insan dunia ekpresikan diri”

Sebait refrain lagu Ekpresi yang didendangkan Titi Dwijayanti dalam beat nan riang, membangkitkan semangat berkarya di bidang seni. Remaja tahun 80 dan juga 90 an akan menjadi seorang yang terkenal dan gaul biasanya mereka yang jago basket, bintang sepakbola sekolah ataupun mereka yang pintar secara akademik.

Bagi mereka yang tersebut diatas, pergaulan sosial akan lebih menonjol jika mempunyai prestasi mumpuni, bagaimana jika remaja dahulu gemar main game? Siap siap dapat tatapan sinis, kok game sih? Nggak ada kerjaan gitu? Pandangan sebelah mata akan terarah bagi mereka yang gemar main game, serasa masa depan mereka suram.

Namun dekade kekinian, main game malah dapat cuan, kompetisi permainan game bukan tentang mengisi waktu luang namun sudah menjadi sebuah profesi yang setara dengan olah ragawan, atlet yang memperkuat cabang olah raga dan kerap disebut pahlawan jika mampu mengibarkan bendera merah putih.

Daripada gabut mending bersiap siap menjadi atlet profesional. IndoHome sebagai provider internet terkemuka tanah air, memfasilitasi anak anak muda Indonesia untuk menjadi bagian sejarah dalam ekosistem eSport di tanah air tercinta. Syarat pentingnya adalah kamu adalah warga Indonesia, ini sih wajib banget gaes.

Cukup umur dengan minimal usia 16 tahun, syarat lainnya adalah mengupload data berupa KTP atau identitas lain. Terus setelah semuanya beres, perhatikan juga mekanismenya ya, bahwa kualifikasi akademi ini melalui turnamen kualifikasi. Tahapan demi tahapan akan dilalui sehingga yang terbaiklah yang akan dibina secara berjenjang.

LEAD by IndiHome merupakan gerbang awal dan pastinya diisi gamer gamer yang tetap fokus dalam tujuan menjadi atlet profesional andalan Indonesia, untuk menuju ke level tinggi dan merambah tingkat nasional atau juga internasional, selayak atlet cabor yang ingin berprestasi, gamer pun perlu lho Berlatih Tanpa Batas, menempa diri dengan didampingi mentor yang berpengalaman.

Ada 14 akademia yang lulus sebagai atlet eSport Indonesia di Inagurasi LEAD by IndiHome, bukan basa basi nih mereka merupakan talenta terbaik untuk tumbuh kembangnya industri eSport. Menarik disimak Andrew Tobias, Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi yang menyebutkan LEAD merupakan bentuk dukungan IndiHome untuk melahirkan atlet eSport terbaik dan memajukan ekosistem olahraga elektronik tanah air.

Main Game perlu banget dengan dukungan Internet Cepat. Internet Andal, atlet eSport kekinian sudah pasti memilih provider yang sinyalnya kencang, high speed internet gitu deh. Soalnya nggak banget deh pas lagi main malah lemot dan lawan pun memanfaatkan hal tersebut, oh iya IndiHome juga punya banyak paket promo, bisa main game seru dengan IndiHome Paket Gamer. Yang nampol sih dapetin free gift dengan hadiah berbeda di setiap game.

Kaum milenial dan generasi Z menurut sensus penduduk tahun 2020 mencapai 74,93 juta atau 27,94 persen dari populasi penduduk Indonesia, angka yang signifikan sekali memang. Saatnya dengan jumlah populasi besar, berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, eit menjadi atlet eSport dan mengharumkan nama bangsa sangat mungkin dilakukan.

Yang diperlukan adalah tekad kuat menjalani hal tersebut, main game saat ini bukan hal yang memalukan lho, bahkan saat mungkin merupakan passion yang menjanjikan. Bangga dong berada di podium paling tengah dan merah putih berkibar disertai lagu Indonesia Raya, itu semua bisa dilakukan atlet eSport berprestasi, keren deh!

Familiar dengan game game seperti Dota 2, Arena of Valor, HeartStone, League of Legend, Street Fighter, PUBG Mobile, Street Fighter, EA Sport FIFA. Game inilah yang menjadi cabang olah raga di arena multi event Asian Games 2022, menariknya pertandingan eSport di Asian Games Hangzhou ini memperebutkan medali dan mempengaruhi ketika satu negara di posisi klasemen pengumpul medali.

Yuk bersiap untuk menonton keseruan eSport diajang Asian Games, seraya berdoa dan mendukung atlet eSport Indonesia menampilkan pertandingan terbaik untuk mendulang medali emas. Indonesia bisa yuk bisa. Nggak nyangka ya dari main game saja bisa membawa pulang medali kebanggaan untuk negara tercinta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image