Senin 21 Feb 2022 08:26 WIB

Phil Foden Terlibat Perkelahian Saat Tonton Tinju, Man City Siap Bantu

Phil Foden merupakan pemain penting bagi Man City musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Phil Foden dari Manchester City.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Phil Foden dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menawarkan dukungan kepada Phil Foden dan keluarganya. Foden dan familinya terlibat perkelahian pada pertandingan tinju antara Amir Khan dan Kell Brook di Manchester Arena pekan lalu.

Sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, menunjukkan Foden beraksi dalam sebuah perkelahian antara keluarga dan sekelompok pria di salah satu koridor di dalam gedung. Dalam pertarungan tinju itu, Brook menang dalam enam ronde.

Baca Juga

Man City, dalam sebuah pernyataan, mengaku terkejut dengan insiden itu. The Citizens mengetahui video yang beredar tersebut menunjukkan Foden dan keluarganya dilecehkan.

''Kami terkejut dan ngeri soal pelecehan dan serangan berikutnya terhadap salah satu anggota keluarga Phil. Kami akan terus memberikan Phil dan keluarganya semua dukungan dan bantuan yang mereka butuhkan,'' jelas Man City, dikutip dari ESPN, Senin (21/2/2022).

Polisi Greater Manchester (GMP) mengatakan belum menerima laporan. Tapi tetap menyelidiki masalah ini secara proaktif.

Foden baru saja ikut bertanding dalam kekalahan Man City atas Tottenham Hotspur 2-3. Foden merupakan pemain penting bagi Man City. Ia telah tampil 27 kali di semua kompetisi musim ini, serta mencetak sembilan gol.

GMP mengungkapkan telah melihat video yang beredar di media sosial dan menunjukan di Arena AO. ''Kami sedang melakukan beberapa penyelidikan lebih lanjut tentang keadaan di sekitar insiden itu,'' ucap polisi dalam sebuah pernyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement