Senin 21 Feb 2022 05:45 WIB

Busquets Sebut Aubameyang Sebagai Pemain Luar Biasa

Aubameyang mencetak dua gol pada kemenangan Barcelona melawan Valencia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pemain Barcelona Sergio Busquets selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Dynamo Kyiv dan Barcelona di Stadion Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina, Selasa, 2 November 2021
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Reaksi pemain Barcelona Sergio Busquets selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Dynamo Kyiv dan Barcelona di Stadion Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina, Selasa, 2 November 2021

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA--Kapten Barcelona Sergio Busquets bicara tentang striker Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dalam kemenangan 4-1 atas Valencia di Stadion Mestalla, Senin (21/2) dini hari WIB.

Aubameyang mencetak dua gol di laga tersebut. Aubameyang yang dibeli dari Arsenal secara gratis Januari kemarin mencetak gol pembuka. Ia juga menutup keunggulan Barcelonan 3-1 di babak pertama berkat gol keduanya setelah gol kedua Frenkie de Jong.

“Sejak Auba tiba, dia telah bekerja keras. Kami tahu dia tidak banyak bermain, tetapi ini adalah game kedua yang dia mulai. Dia pemain yang luar biasa dan memiliki dia di skuat adalah kemewahan yang nyata bagi kami,” kata Busquets usai pertandingan dilansir dari barcablaugranes.

Busquets kemudian bicara mengenai permainan tim dan kinerja tim secara umum. Ia mengatakan kemenangan tersebut sangat penting. Babak pertama Barcelona bermain sangat efektif sehingga memberikan rekan-rekannya nyaman mengontrol permainan.

Ia juga mengaku rekan-rekannya bermain tenang dalam memainkan gaya permainan tim. Seluruh pemain bebas melakukan pergerakan dan mengeluarkan kemampuan. Secara umum Busquets menegaskan Barcelona bermain bagus.

"Valencia sangat intens, mereka memainkan bola kedua dengan sangat baik, seperti yang terlihat di gawang, tetapi setelah itu kami bermain bagus dan setia dengan gaya kami dan kami memainkan permainan yang sangat lengkap,” ujarnya.

Barcelona kini langsung fokus menyiapkan pertandingan leg kedua playoff Liga Europa melawan Napoli di Naples. Blaugrana membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar karena di leg pertama di Camp Nou hanya bermain imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement