Senin 21 Feb 2022 00:32 WIB

Relawan Gerilya Kampanyekan Ganjar Pranowo di Jawa Timur

Relawan bergerilya perkenalkan Ganjar Pranowo di Jatim.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk 2024 bergerilya mengampanyekan Gubernur Jawa Tengah itu di Jawa Timur. Hal tersebut dilakukan sekaligus membagikan sembako serta permodalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mojokerto, Blitar dan Lumajang.

"Kami dari DPW sangat berharap semua kegiatan ini mencapai goalsnya yakni masyarakat terpenuhi segala kebutuhannya, salah satunya adalah kebutuhan pangan," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono dalam keterangan, Ahad (20/2).

Baca Juga

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Mojokerto, Masruhan menjelaskan kalau pembagian sembako di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dilaksanakan dari pintu ke pintu. Selain bagi-bagi sembako, relawan juga melakukan aksi larisin dan modalin kepada para pelaku UMKM di lokasi tersebut.

Aktifitas serupa juga dilakukan di dua titik di Kecamatan Sananwetan, Blitar. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Blitar, Edi Purwanto menyebutkan, Sananwetan dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kelurahan Klampok yang menjadi titik bag-bagi sembako juga dipilih karena kebutuhan masyarakat.

Kabupaten Lumajang menjadi lokasi terakhir dilakukannya kegiatan serentak di Provinsi Jawa Timur. Sahabat Ganjar juga membagikan bantuan berupa kebutuhan ibadah dan paket sembako saat erupsi Gunung Semeru pada Desember lalu.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lumajang Soehardi, mengklaim bahwa masyarakat sudah semakin dekat dengan Sahabat Ganjar. Terlebih, sambung dia, Sahabat Ganjar sangat aktif menyalurkan bantuan kepada para korban erupsi pada bulan Desember lalu.

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar ini, mampu mempererat ikatan emosional antara Sahabat Ganjar dengan masyarakat Lumajang," kata Soehardi.

Kegiatan Sahabat Ganjar di tiga titik Provinsi Jawa Timur ini menerapkan Smart Volunteer, dan seluruh relawan menjelaskan seputar mengenai sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat melalui Aplikasi Sahabat Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement