Ahad 20 Feb 2022 21:39 WIB

Gadaikan Motor Tetangga, Pria di Banyuwangi Masuk Sel

Gadaikan Motor Tetangga, Pria di Banyuwangi Masuk Sel

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Gadaikan Motor Tetangga, Pria di Banyuwangi Masuk Sel
Gadaikan Motor Tetangga, Pria di Banyuwangi Masuk Sel

Banyuwangi - Seorang pria bernama Budi Hariyadi (48), warga Dusun Krajan Kidul, Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi tega menggadaikan motor milik tetangganya.

Akibat perbuatannya itu, Budi kini ditahan di Mapolsek Singojuruh setelah Agus Setiyawan (44), korban melapor.

"Yang bersangkutan kami amankan karena menggadaikan motor milik tetangganya yang sebelumnya ia pinjam," jelas Kanit Reskrim Polsek Singojuruh, Iptu I Made Suwena, Minggu (20/2/2022).

Menurut Made, kasus itu berawal dari kedatangan pelaku ke rumah korban pada akhir pekan lalu. Saat itu pelaku meminjam motor korban dengan alasan untuk menagih utang.

 

"Awalnya korban tidak meminjamkan motornya. Setelah dirayu oleh pelaku, akhirnya korban meminjamkan motornya selama empat hari," terang Made mewakili Kapolsek Singojuruh AKP Abdul Rahman.

Korban lalu menyerahkan motor Yamaha Nmax bernopol P 3304 U lantaran kasihan kepada pelaku. Setelah ditunggu empat hari, pelaku tidak mengembalikan motor itu.

Korban kemudian ke rumah pelaku. Namun oleh pelaku, korban diminta bersabar dan menunggu beberapa hari lagi. Korban lalu pulang dengan diberi uang sebesar Rp 190 ribu, setelah sebelumnya juga diberi uang Rp 50 ribu.

"Setelah beberapa hari, motor itu tak kunjung dikembalikan pelaku, sehingga korban melapor ke kami," jelas Made.

Setelah mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Singojuruh melakukan penyelidikan hingga mengamankan pelaku. Dari hasil pemeriksaan, ternyata motor korban digadaikan pelaku kepada orang yang tidak dikenalnya di wilayah Kecamatan Kalibaru.

"Motor itu digadaikan kepada orang lain yang tidak dikenal pelaku di wilayah Kecamatan Kalibaru dengan nilai Rp 2 juta," tambah Made.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement