Ahad 20 Feb 2022 20:22 WIB

Livescore; Gasak Persikabo 4-0, Bhayangkara FC Pangkas Selisih Poin dengan Arema 

Ezechiel mengemas dua gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Bhayangkara FC. Bhayangkara menggilas Persikabo 4-0.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Skuad Bhayangkara FC. Bhayangkara menggilas Persikabo 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC taklukan Persikabo 1973 dengan skor 4-0 pada laga lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana pada Ahad (20/2/2022) sore WIB. Kemenangan ini berhasil memperpendek jarak poin dengan Arema FC yang memuncaki klasemen sementara.

Bhayangkara bermain agresif sejak awal. Mereka memimpin dengan cepat di menit kedua melalui gol yang diciptakan oleh Hansamu Yama. Skor 1-0 untuk Bhayangkara.

Baca Juga

Meski telah memimpin, Bhayangkara terus menggempur pertahanan Persikabo. Di menit ke-9 Sani memberikan umpan tarik kepada Andik tapi tendangan Andik di depan gawang berhasil ditepis Syahrul Tisna. 

Serangan Bhayangkara ke area pertahanan Persikabo belum usai. Di menit ke-15 Andik memberikan umpan silang kepada Adam Alis, tapi ia mendapat gangguan dari bek dan tendangannya terlalu keras hingga hanya melintas di atas mistar gawang Persikabo. 

Persikabo juga memberikan perlawanan dan menciptakan peluang. Rakic mendapat peluang dari tendangan bola mati tak jauh dari kotak penalti di menit ke-25. Namun upayanya masih sedikit terlalu tinggi dari sasaran. 

Sejurus kemudian Andik kembali mengancam gawang Persikabo saat memberikan umpan silang ke tengah gawang. Tapi Ezechiel tidak berada di tempat yang tepat untuk menyambut umpan tersebut. 

Bhayangkara mendominasi jalannya permainan, tetapi Persikabo juga menciptakan peluang. Di menit ke-38, Persikabo mendapat peluang saat Munadi menerima umpan dari Dimas namun tendangan kerasnya membentur mistar gawang. 

Setelah beberapa peluang gagal, Ezechiel akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Bhayangkara di menit ke-46 dengan memanfaatkan umpan terobosan Adam Alis. Gol berhasil diciptakan setelah ia menghadapi gangguan dari bek Persikabo. 

Di babak kedua, Bhayangkara terus menggempur pertahanan Persikabo. Di menit ke-51 Ezechiel mengancam dari sisi kanan, ia melepaskan umpan tarik yang disambut oleh Hansamu tapi tendangannya bisa diblokir. 

Eze kembali menyerang dari sisi kanan dan berhasil menembus pertahanan Persikabo sendirian hingga ke area kotak penalti sebelum melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Syahrul di menit ke-55. Bhayangkara memimpin 3-0. 

Persikabo hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-70 saat Ciro berhasil merebut bola di sisi kanan area kotak penalti Bhayangkara. Namun tendangannya ke gawang berhasil ditepis oleh kiper dan Hanis gagal memaksimalkan rebound. 

Bhayangkara malah berhasil menambah keunggulan dari serangan balik cepat di menit ke-76. Kali ini gol diciptakan oleh Dendy Sulistyawan setelah menerima umpan di sisi kiri dan melepaskan tembakan keras ke tiang jauh. Skor 4-0 untuk Bhayangkara. 

Kemenangan ini membawa Bhayangkara ke peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 53 poin, tertinggal dua poin dari Arema di puncak klasemen. Persaingan di papan atas semakin ketat dengan selisih antar tim hanya dua sampai tiga poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement