Ahad 20 Feb 2022 20:34 WIB

Mesra dengan Anies Baswedan, Ridwan Kamil: Ada Kegiatan

Jakarta dan Jabar ditugaskan mengurusi subtopik Urban 20 dalam kegiatan itu. 

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat semakin akrab dan dekat.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat semakin akrab dan dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sempat membagikan aksinya bermain sepak bola bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) beberapa hari lalu melalui akun media sosialnya. Momen itu ramai menjadi perbincangan lantaran keduanya digadang-gadang akan menjadi calon presiden (capres) pada 2024.

Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-mengatakan, kemesraannya dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terjadi karena sedang ada kegiatan bersama. Kegiatannya tak lain untuk mempersiapkan Presidensi G20. 

Sebab, Jakarta dan Jabar ditugaskan mengurusi subtopik Urban 20 dalam kegiatan itu. "Kebetulan lokasinnya di sana, sekalian main bola," kata dia di Kabupaten Pangandaran, Ahad (20/2/2022).

Disinggung mengenai rencananya menyalonkan diri menjadi presiden, Emil mengatakan, pemilihan presiden (pilpres) masih lama. Namun, sebagai orang Sunda, dia selalu berkomunikasi baik dengan berbagai pihak. 

"Ari jadi jalmi Sunda mah kedah someah kamana-mana. Saya dengan Pak Anies baik, dengan Pak Ganjar baik, dengan semua ketua partai juga baik," kata dia.

Emil mengaku, sampai saat ini masih terus berikhtiar untuk maju dalam pilpres 2024. Sebab, tugas manusia adalah ikhtiar.

"Tapi untuk takdir bukan wilayah manusia, melainkan wilayah Allah," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement