Ahad 20 Feb 2022 14:18 WIB

Itera akan Terima 2.500 Mahasiswa dari Jalur SNMPTN

Itera membuka pendaftaran mahasiswa untuk 36 program studi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Institut Teknologi Sumatra (Itera) di Provinsi Lampung siap menerima 2.500 mahasiswa dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2022. Pendaftaran SNMPTN telah dimulai sejak 14 hingga 28 Februari 2022 mendatang.

Ketua Tim Penerimaan Mahasiswa Baru Itera Dr. Eko Satria, M.Si menjelaskan bahwa tahun ini Itera membuka pendaftaran mahasiswa untuk 36 program studi. Menurut Eko, tahun lalu program studi yang menjadi pilihan favorit peserta SNMPTN yakni program studi farmasi, teknik informatika, perencanaan wilayah dan kota, teknik sipil, dan teknik pertambangan.

Baca Juga

Program studi yang lain seperti desain komunikasi visual (DKV), sains data, teknik perkeretaapian, sains lingkungan kelautan, rekayasa kehutanan, serta sains atmosfer dan keplanetan, menurut dia, juga cukup banyak peminatnya.Ia menambahkan, khusus bagi peserta yang mendaftar untuk menempuh pendidikan di program studi desain komunikasi visual dan arsitektur diwajibkan melampirkan portofolio karya.

"Jadi para siswa yang akan mendaftar di program studi DKV dan arsitektur Itera sebaiknya segera menyiapkan karyanya sebagai portofolio," katanya.

Ia mengatakan  peserta SNMPTN dapat memilih maksimal dua program studi di dua perguruan tinggi negeri berbeda."Jika memilih dua program studimaka satu pilihan program studi harus di perguruan tinggi negeri yang ada di provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asal pendaftar," kata dia.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement