Ahad 20 Feb 2022 12:36 WIB

Rayakan Milad Ke-7, Sekolah Prestasi Global Hasilkan Beragam Prestasi

Sekolah PresGo sudah meluluskan angkatan pertama dengan tingkat  kelulusan  100%.

Salah satu kegiatan siswa Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Salah satu kegiatan siswa Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok merayakan hari jadi (milad) ke-7 pada tanggal 16 Februari 2022. Di usianya yang genap tujuh tahun, sekolah yang beralamat di Jalan Palem nomor 1, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok itu telah meraih banyak hal dan  melaksanakan hal-hal yang terkait dalam layanan jasa pendidikan khususnya serta pelayanan kemasyarakatan pada umumnya.

“Tujuh  tahun adalah waktu yang masih baru dalam sebuah perjalanan lembaga pendidikan.  Tentunya masih banyak hal yang harus dicapai.  Namun demikian,  alhamdulillah di  usianya  yang mencapai  tujuh  tahun, sudah banyak hal positif yang telah diraih oleh Sekolah Prestasi Global (PresGo).  Baik di bidang pendidikan, sosial, kesehatan maupun  kemasyarakatan,” kata Ahmad Faisal selaku Direktur Sekolah Prestasi Global kepada pers, Sabtu (19/2).

Ia menambahkan, di bidang pendidikan,  alhamdulilah di tahun ke-7 ini Sekolah Prestasi Global sudah meluluskan angkatan pertama dengan lulus 100 persen  dan banyak lulusannya yang diterima di sekolah negeri dan swasta terbaik lainnya.

“Di tahun ke-7, Sekolah Prestasi Global juga mendirikan jenjang sekolah baru yakni SMP Prestasi Global yang alhamdulilah sudah berjalan di tahun ini sebagai angkatan pertamanya,” ujar Faisal seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia juga menjelaskan, dalam bidang layanan,  orang tua murid  rutin mengelar kajian webinar setiap bulannya dengan tema seputar anak dan pengasuhan. “Layanan PPC atau PresGo Psikologi Center setahun terakhir ini terus bertambah dan orang tua sangat antusias dalam layanan ini, terutama  di masa pandemi  seperti saat ini,” tuturnya.

Dalam bidang prestasi siswa,  tahun 2021 ada beberapa siswa PresGo mengukir prestasi dalam bidang olah raga seni dan budaya serta bahasa.  Dimulai dari siswa SD juara I  Lomba Panahan Tingkat Kabupaten Bogor;  juara III  Lomba Vlog Keseharian siswa tingkat Kota Depok,dan juara II Lomba Panjat Tebing  Tingkat Kota Depok. 

“Untuk siswa TK,  tahun 2021  juara I   Lomba Mewarnai  tingkat Kota Depok, juara III Lomba Membaca Puisi tingkat Kota Depok, dan alhamdulillah tahun ini TK mendapat gelar sekolah pengerak tingkat nasional,” paparnya.

Faisal menjelaskan, dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kesehatan,  Sekolah PresGo banyak berkecimpung dalam hal saling membantu ke pada masyarakat yang membutuhkan seperti yang terkena  bencana alam atau musibah. Belum lama ini warga sekolah,  orang tua, siswa dan lembaga bahu-membahu membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,  Jawa Timur bekerja sama dengan Lembaga Laju Peduli.

Dalam bidang kesehatan,  kata Faisal, Sekolah PresGo terus mengupayakan kesehatan pegawai, siswa dan masyarakat sekitar di tengah pandemi ini. Bentuk kegiatannya adalah mengandeng unsur Polri dan TNI dalam pelaksanaan vaksin ke-1 dan ke-2 siswa, pada bulan Januari dan Februari 2022, serta vaksin ke-3 untuk pegawai dan guru, serta  masyarakat sekitar sekolah sebagai upaya ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement