Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Klopp: tak Ada yang Sangka Salah Cetak 150 Gol dengan Cepat

Olahraga | Sunday, 20 Feb 2022, 08:27 WIB

Mohammed Salah masuk dalam jajaran elit bersama para legenda Liverpool sebagai pemain yang mampu mencetak 150 gol untuk the Reds. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak ada yang memprediksi Mo Salah bisa mencetak 150 gol untuk Si Merah dalam waktu yang begitu cepat.

Salah menjadi pemain kedua tercepat yang mencetak 150 gol untuk Liverpool hanya dalam 232 pertandingan. Salah hanya kalah dari Roger Hunt yang mencetak 150 gol dalam waktu 226 pertandingan.

Ketika diboyong dari AS Roma pada tahun 2017 lalu, banyak pihak yang memprediksi Mo Salah tidak akan gemilang, karena sebelumnya pemain asal Mesir itu sudah pernah gagal bersinar di Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Banyak juga pihak yang menyebut Mo Salah sebagai pemain 'One Season Wonder'. Namun, Salah membuktikan konsistensinya sebagai mesin gol Liverpool hingga saat ini. Juergen Klopp mengaku masih ingat kapan pertama kali Mo Salah mencetak gol untuk Liverpool.

"Mo Salah mencetak gol pertamanya saat melawan Watford, mungkin bisa dibilang itu gol yang mudah. Tetapi tidak ada yang memprediksi dan menyangka jika dia akan mencetak 149 gol lagi untuk Liverpool dalam waktu cepat," ujar Klopp pascapertandingan melawan Norwich City, Sabtu (19/2/2022).

"Saya tidak dapat mengingat semua golnya tetapi saya ingat banyak dan ada beberapa yang sangat bagus. Melawan Chelsea, tendangan gledek di sudut, dribel melawan Manchester City, melawan United dengan umpan Alisson. Dan hari ini (pertandingan melawan Norwich), benar-benar gol yang bagus," ucapnya.

Salah mencetak gol ke 150 untuk Liverpool kala melawan Norwich City pada menit ke-67. Gol itu juga membalikan keadaan dari sebelumnya Liverpool tertinggal menjadi unggul 2-1.

"Rasanya luar biasa (bisa mencetak 150 gol untuk Liverpool)," ucap Salah mengomentari pencapaiannya.

"Saya selalu bangga jika bisa mencetak gol untuk Liverpool, dan yang terpenting adalah membantu klub ini meraih kemenangan," katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image