Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Jurgen Klopp: Luis Diaz Bisa Kejar Mo Salah!

Olahraga | Sunday, 20 Feb 2022, 07:17 WIB
Luis Diaz, pemain Liverpool, yang diprediksi bisa mencapai rekor Mo Salah.

Bos Liverpool Jurgen Klopp berharap Luis Diaz dapat mengambil inspirasi dari Mohamed Salah (Mo Salah).

Luis Diaz mungkin tertinggal 149 gol di belakang Mohamed Salah dengan seragam Liverpool, tetapi bos Jurgen Klopp berharap karir yang sama akan terbentang di depan.

Luis Diaz --didatangkan dari Porto pada Januari-- melengkapi kebangkitan The Reds dengan gol pertamanya dalam kemenangan 3-1 Sabtu atas Norwich.

Penyelesaiannya yang tipis --dibuat oleh umpan Jordan Henderson yang luar biasa-- mengikuti serangan dari Sadio Mane dan Mo Salah, yang mencapai tonggak 150 gol dalam 236 pertandingan untuk klub.

“Tidak ada yang bisa memprediksi ketika dia mencetak gol pertama, dia bisa mencetak 149 gol lagi dalam waktu singkat,” kata Klopp sambil memuji Mo Salah setelahnya.

Mo Salah telah memenangkan Liga Premier, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017.

Penampilannya yang tak kenal lelah telah memberikan penghargaan individu yang tak terhitung jumlahnya dan memanfaatkan reputasi yang begitu kuat sehingga dia bahkan memiliki patung lilin sendiri di Madame Tussauds.

Hanya mendiang Roger Hunt yang mencapai angka 150 gol lebih cepat dengan seragam Liverpool - membutuhkan 226 gol daripada 233 milik Salah - dan dalam mengakui pencapaiannya, pemain Mesir itu mengatakan dia "senang" dan "selalu bangga" bisa mencetak gol.

"Luar biasa," tambah Klopp tentang Salah, yang merupakan satu dari hanya 10 pemain yang mencapai 150 gol untuk Liverpool.

"Dia memiliki permainan yang luar biasa hari ini. Saya berkata di babak pertama, 'jangan memaksakannya'. Sentuhan pertama gila hari ini. Itu adalah permainan yang sempurna untuk mencetak gol ke-150."

Luis Diaz memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk mengikuti cerita rakyat Liverpool yang serupa, tetapi Klopp memuji pemain berusia 25 tahun itu karena tetap bermain di Anfield saat Liverpool membuat perubahan pada sistem mereka.

Diaz memanfaatkan umpan terobosan Henderson yang luar biasa untuk menyelesaikan dan kapten Liverpool mengatakan pemain baru itu "brilian" sejak bergabung.

“Tingkat kerjanya, dan dalam pelatihan, Anda dapat melihat dia memiliki kualitas juga ketika satu lawan satu,” tambah Henderson. "Tembakannya sangat bagus dan penyelesaiannya yang bisa Anda lihat hari ini adalah yang teratas."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image