Ahad 20 Feb 2022 04:41 WIB

Pelatih Persib Simpan Energi Timnya Jelang Laga Kontra PSM

Robert memaksimalkan tiga kesempatan pergantian terhadap lima pemain Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyimpan energi timnya di tengah mepetnya persiapan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022). Salah satu yang dilakukan Robert adalah memaksimalkan tiga kesempatan pergantian terhadap lima pemain dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura pada, Jumat (18/2/2022).

"Kami mengistirahatkan sejumlah pemain karena bisa kita lihat beberapa pemain masih belum bisa memulihkan kondisinya. Hal yang mustahil bisa dilakukan hanya dengan dua hari," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga

Para pemain yang ditarik keluar lapangan adalah Henhen Herdiana (69), Febri Hariyadi (80), Dedi Kusnandar (80), Frets Butuan (80), dan David da Silva (61). Mereka digantikan oleh Supardi Nasir (69), Zalnando (80), Ezra Walian (80), Erwin Ramdani (80), dan Bruno Cunha Cantanhede (61).

Pada laga tersebut, Pangeran Biru sukses mengalahkan Mutiara Hitam dengan tiga gol tanpa balas, yakni gol Marc Klok dan dwigol Beckham Putra Nugraha. Robert berharap kondisi seluruh pemainnya bisa terjaga pada level terbaik dalam menjalani pertandingan ke depan, terutama laga terdekat kontra Juku Eja, julukan PSM.

"Kami akan bertanding lagi setelah tiga hari, maka kami melakukan rotasi terhadap pemain dan semoga di laga selanjutnya semua pemain bisa tampil dengan bugar," kata Robert.

Sementara itu, kapten tim Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengungkapkan kunci kemenangan 3-0 atas Persipura karena pemain Maung Bandung mampu menerapkan taktik tim dengan baik. "Mereka bermain mengandalkan penguasaan bola. Kami tahu, Persipura memiliki penguasaan bola yang bagus di setiap pertandingan. Kami sudah antisipasi itu dan bisa kami lakukan di pertandingan. Alhamdulillah itu berhasil," kata Jupe, sapaan akrab Jufriyanto.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement