Sabtu 19 Feb 2022 18:59 WIB

Bagas/Fikri Jaga Asa Indonesia ke Final BATC 2022

Hasil ini membuat skor sementara imbang 2-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2021.
Foto: DOK PBSI
Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjaga harapan Indonesia untuk bisa lolos ke partai final Turnamen Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022.

Dalam partai keempat semifinal melawan Singapura, Sabtu (19/2/2022) di Selangor Malaysia Bagas/Fikri berhasil mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Terry Hee Yong Kai 15-21, 21-11 dan 21-15. Hasil ini membuat skor sementara imbang 2-2.

Dengan kemenangan ini, sektor ganda sudah menyumbang dua poin. Sebaliknya, dua tunggal Indonesia belum.ada yang menyumbang poin. Laga terakhir Christian Adinata akan melawan Joel Koh Jia Wei.

Daniel Marthin usai laga menyatakan, "Kami main lebih siap dibanding lawan, sementara saya lihat lawan malah banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri. Kami tidak merasa tegang meski Indonesia ketinggalan 0-1."

"Ini merupakan pertemuan pertama, kelebihan lawan bola-bola panjangnya bagus. Makanya, strategi yang kami terapkan adalah menurunkan bolanya dan itu berhasil." imbuh Daniel.

Leo menambahkan, "Alhamdulillah bisa menang dan menyumbangkan angka kemenangan bagi Indonesia. Saya dan Daniel juga tidak merasa tegang atau terbebani meski kita tertinggal 0-1."

"Saya berprinsip selalu semangat agar setiap diturunkan bisa menyumbangkan angka bagi Indonesia. Dibanding lawan pasangan Korea Selatan lalu, pasangan Singapura ini lebih rapi. Cuma pola permainan no lob kami rasanya juga lebih baik dibanding kemarin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement