Sabtu 19 Feb 2022 18:16 WIB

Hari Peduli Sampah Nasional 2022

Pengelolaan sampah di Tanah Air masih belum tertata dengan baik..

Rep: Novrian Arbi/ Red: Yogi Ardhi

Petugas mengoperasikan alat berat untuk mengurai sampah di tempat pembuangan akhir sampah Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022). Walhi Jawa Barat mengharapkan pemerintah Indonesia di momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2022 agar fokus pada pengelolaan sampah, sistem pengangkutan dan daur ulang sampah di Tempat Pembuangan Akhir tiap daerah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga terjadingan bencana longsor sampah yang merusak lingkungan. (FOTO : Antara/Novrian Arbi)

Sampah alat medis COVID-19 tergeletak di tempat pembuangan akhir sampah Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022). Walhi Jawa Barat mengharapkan pemerintah Indonesia di momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2022 agar fokus pada pengelolaan sampah, sistem pengangkutan dan daur ulang sampah di Tempat Pembuangan Akhir tiap daerah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga terjadingan bencana longsor sampah yang merusak lingkungan. (FOTO : Antara/Novrian Arbi)

Pemulung beristirahat di gubuk sementara di tempat pembuangan akhir sampah Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022). Walhi Jawa Barat mengharapkan pemerintah Indonesia di momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2022 agar fokus pada pengelolaan sampah, sistem pengangkutan dan daur ulang sampah di Tempat Pembuangan Akhir tiap daerah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga terjadingan bencana longsor sampah yang merusak lingkungan. (FOTO : Antara/Novrian Arbi)

Pemulung membawa sampah yang telah dipilah di tempat pembuangan akhir sampah Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022). Walhi Jawa Barat mengharapkan pemerintah Indonesia di momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2022 agar fokus pada pengelolaan sampah, sistem pengangkutan dan daur ulang sampah di Tempat Pembuangan Akhir tiap daerah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga terjadingan bencana longsor sampah yang merusak lingkungan. (FOTO : Antara/Novrian Arbi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemulung beristirahat di gubuk sementara di tempat pembuangan akhir sampah Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022).

Walhi Jawa Barat mengharapkan pemerintah Indonesia di momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2022 agar fokus pada pengelolaan sampah, sistem pengangkutan dan daur ulang sampah di Tempat Pembuangan Akhir tiap daerah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga terjadingan bencana longsor sampah yang merusak lingkungan. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement