Sabtu 19 Feb 2022 16:53 WIB

Temui Kiai Miftachul Akhyar, Airlangga Minta Doa Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Kiai Miftachul Akhyar mengaku tersanjung dikunjungi Menko Perekonomian Airlangga.

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menemui Ketua MUI Kiai Miftachul Akhyar (kanan) di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya, Sabtu (19/2/2022).
Foto: istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menemui Ketua MUI Kiai Miftachul Akhyar (kanan) di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya, Sabtu (19/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kiai Miftachul Akhyar di Surabaya, Sabtu (19/2/2022). Airlangga mengaku mengharapkan doa agar Covid-19 di Tanah Air segera berakhir.

"Kami datang ke pondok pesantren beliau untuk mengharapkan doa agar pandemi segera berakhir dan penyakit Covid-19 yang saat ini masuk gelombang ketiga segera diangkat oleh Allah SWT," ujar Airlangga, ditemui di sela silaturahim, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga

Silaturahim Menko Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut dilakukan di kompleks Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Jalan Kedung Tarukan Surabaya, Jawa Timur. Turut mendampingi dua menteri asal Golkar, yakni Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Jatim.

Airlangga Hartarto berharap penyakit Covid-19, khususnya varian omicron, yang penyebarannya begitu cepat, dapat segera hilang. Ia juga berharap kegiatan perekonomian serta sosial kemasyarakatan tumbuh kembali.

"Pandemi sangat mengganggu semua sektor, terutama usaha kecil menengah (UKM). Kami tadi berbincang dengan kiai dan berdoa bersama agar pandemi segera berakhir," ucap dia.

Selain itu, pada kesempatan sama Airlangga juga menyatakan dukungan pemerintah terhadap kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang terpilih pada muktamar di Lampung, akhir tahun lalu. "Kami hari ini tak berbicara politik sama sekali, tapi murni meminta masukan dan membahas sosial kemasyarakatan," kata Airlangga, menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar mengaku tersanjung mendapat kunjungan dari Menko Airlangga beserta beberapa menteri lainnya. Rais Aam PBNU tersebut juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan izin penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung pada 22-24 Desember 2021, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

"Meski masih pandemi, namun tertibnya penyelenggaraan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan membuat muktamar berakhir dengan lancar. Sekali lagi terima kasih kami sampaikan," katanya.

Terkait pandemi, Pengasuh Ponpes Miftachus Sunnah itu juga berharap segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali hidup normal dan perekonomian dapat tumbuh dengan baik. "Kami dari tingkat PBNU, PWNU, PCNU, MWC, hingga ranting, terus memohon kepada Allah SWT agar pandemi berakhir. Warga juga bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti semula," tuturnya.

Sebelum berkunjung ke kediaman KH Miftachul Akhyar, Airlangga Hartarto menyempatkan meninjau pusat kuliner Bu Rudy di Jalan Dharmahusada Surabaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement